Wujud Dukung Kepemimpinan Jokowi, Projo Gelar Deklarasi Jabar Bergerak Kawal Visi Indonesia

Deklarasi yang rencananya diikuti sekitar 500 peserta itu akan digelar di Hotel Horison, Jalan Pelajar Pejuang, Kota Bandung, Sabtu 7 September 2019.

Wujud Dukung Kepemimpinan Jokowi, Projo Gelar Deklarasi Jabar Bergerak Kawal Visi Indonesia
Tribun Jabar/M Syarif Abdussalam
Simpul relawan Pro Jokowi ( Projo) Jawa Barat akan menggelar Deklarasi Jabar Bergerak Kawal Visi Indonesia pada Sabtu (6/9/2019), sebagai wujud dukungan terhadap pemerintah di bawah kepemimpinan Presiden terpilih Joko Widodo (Jokowi) lima tahun ke depan. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, M Syarif Abdussalam

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Simpul relawan Pro Jokowi ( Projo) Jawa Barat menggelar Deklarasi Jabar Bergerak Kawal Visi Indonesia sebagai wujud dukungan terhadap pemerintah di bawah kepemimpinan Presiden terpilih Joko Widodo (Jokowi) lima tahun ke depan.

Deklarasi yang rencananya diikuti sekitar 500 peserta itu akan digelar di Hotel Horison, Jalan Pelajar Pejuang, Kota Bandung, Sabtu 7 September 2019.

Melalui deklarasi tersebut, simpul relawan Projo yang kini sudah bertransformasi menjadi organisasi masyarakat (ormas) itu berharap, semua pihak dapat bersinergi mewujudkan lima visi yang diusung Jokowi.

Amien Rais Beri Masukan Jokowi Cara Atasi Konlfik Papua, Singgung Omongan Penumpang Gelap

Menghadap Jokowi, Ridwan Kamil Beri Masukan Terkait Pembangunan Ibu Kota Baru di Kalimantan Timur

Deklarasi juga bakal dihadiri sejumlah tokoh nasional, seperti Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko dan Staf Khusus Presiden untuk Papua yang juga Ketua Masyarakat Adat Tanah Papua Lenis Kagoya.

Selain itu, akan dihadiri juga Kapolda Jabar Irjen Pol Rudy Sufahriadi, Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Tri Soewandono, Dewan Penasihat Projo Jabar Anton Charliyan dan Gubernur Jabar Ridwan Kamil, serta bupati dan wali kota se-Jabar.

Selain deklarasi yang bertujuan untuk menjaga kondusivitas Jabar, kegiatan yang juga bakal diikuti 60 ormas se-Jabar itu akan membahas sejumlah isu yang mencuat di Jabar.

"Kami kumpulkan ormas dengan estimasi 500 orang ditambah seluruh kepala daerah kabupaten/kota untuk berkomitmen mengawal visi Indonesia," kata Ketua Projo Jabar Djoni Suherman melalui ponsel, Jumat (6/9/2019).

Djoni menjelaskan, isu yang bakal dibahas di antaranya terkait rekonsiliasi antara pendukung Jokowi dan Prabowo Subianto di Pemilihan Presiden (Pilres) 2019 lalu. Isu tersebut, menurut Djoni, penting untuk dibahas karena di sekat antarpendukung calon presiden ini, khususnya di wilayah kabupaten/kota masih cukup besar.

"Dalam hal ini, kami mengajak ormas untuk ikut memberikan penjelasan pada masyarakat bahwa saat ini tidak ada 01 (Jokowi) dan 02 (Prabowo Subianto). Namun, yang ada hanya sila ketiga Pancasila, yakni Persatuan Indonesia," ucapnya.

Halaman
12
Penulis: Muhamad Syarif Abdussalam
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved