Tim Polo Air Putra Jabar A Kalahkan Tim Jambi di Kejurnas Polo Air U-18

Tim polo air putra Jawa Barat A dipastikan melaju ke babak final setelah menumbangkan tim Jambi dengan skor telak 23-13, pada Kejuaraan Nasional

Tim Polo Air Putra Jabar A Kalahkan Tim Jambi di Kejurnas Polo Air U-18
Tribun Jabar/Lutfi Ahmad Mauludin
Tim Jabar menggunakan topi warna biru, dan tim Jambi menggunakan topi warna kuning pada Kejuaraan Nasional Polo Air U-18 di Kolam Renang Tirta Lega, Kota Bandung, Kamis (5/9/2019). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Lutfi AM 

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Tim polo air putra Jawa Barat A dipastikan melaju ke babak final setelah menumbangkan tim Jambi dengan skor telak 23-13, pada Kejuaraan Nasional ( Kejurnas) Polo Air U-18, di Kolam Renang Tirta Lega, Kota Bandung, Kamis (5/9/2019).

Pada laga tersebut tim Jawa Barat mendominasi jalananya pertandingan, serangan demi serangan kerap berbuah gol, meski sesekali tim Jambi juga kerap menyerang dan cetak gol.

Pertandingan tersebut merupakan pertandingan ke 3 bagi Jabar A, dan di setiap pertandingannya memperoleh kemenangan. Sebelumnya Jabar A mengalahkan Jawa Timur dengan skor 15-12, dan mengalahkan Jabar B 15-6.

Lewat West Java Water Polo Championship U 15, Regenerasi Atlet Polo Air Jabar Mulai Terlihat

Menurut pelatih Jabar A, Otep Baskara, dari awal hingga pertandingan ketiga penampilan anak-anak  cukup meningkat.

“Kalau di awal pertandingan anak-anak terlihat tegang kurang percaya diri karena ada beberapa pemain juga  yang baru ikut bertanding,” ujar Otep, setelah timnya menumbangkan tim Jambi.

Otep mengaku, cukup kaget biasanya dengan tim lawan, biasanya  Jatim dan Jambi mendominasi dan merupakan tim sangat kuat karena di kejurnas tahun kemarin di sidoarjo posisinya Jatim, DKI, Jambi, lalu Jabar.

“Dari hasil tahun lalu kami melakukan evaluasi hingga sekarang, tapi tidak menyangka, Jambi seperti sekarang,” ujar dia.

Menurut Otep, tim selanjutnya yang akan dihadapi Jabar di babak kualifikasi, yakni DKI, namun bagi Jabar atau pun DKI hasil pertandingan tersebut tidak berpengaruh terhadap lolosnya ke final.

“Sebab Jabar dan DKI sama-sama belum pernah kalah, jadi mau kalah atau menang tetap masuk final. Tapi kami berharap bisa menang saat lawan DKI,” ucapnya.

Sebab memang tim yang lolos final merupakan, tim dari juara dan runner up dari babak penyisihan  kali ini. Jabar akan menghadapi DKI, di babak penyisihan terakhir, Jabar dan akan kembali menghadapi DKI Jakarta di babak final. Sebab kedua tim tersebut dipastikan lolos ke final karena memiliki poin tertinggi, pertandingan nanti tinggal menentukan juara grup saja.

Menurut Komisi teknik PRSI Jabar, Iyan Yanuar, pada kenuaraan yang digelar 4-7 September 2019 ini diikuti oleh 5 tim putra dan 4 tim putri.

“Sembilan tim tersebut berasal dari 4 provinsi, yakni Jabar, DKI Jakarta, Jawa Timur, dan Jambi,” ujar Iyan, di sela pertandingan.

Iyan mengatakan, Jabar sendiri mengirimkan dua tim putra dan dua tim putri.

“Sedangkan Jatim hanya mengirimkan tim putra, dan tidak mengirimkan tim putri,” ucapnya.

Penulis: Lutfi Ahmad Mauludin
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved