Musim Kemarau di Cimahi Berakhir dan Mulai Turun Hujan, Pasokan Air Bersih Terus Berlanjut

Musim kemarau di Cimahi sudah berakhir dan mulai turun hujan. Namun air bersih untuk warga yang membutuhkan tetap diberikan.

Musim Kemarau di Cimahi Berakhir dan Mulai Turun Hujan, Pasokan Air Bersih Terus Berlanjut
Tribun Jabar/Syarif Pulloh Anwari
Krisis air bersih terjadi di Kampung Kampung Cimekar, RW 4 dan 29, Kelurahan Cipageran, Kecamatan Cimahi Utara, Kota Cimahi, Senin (2/9/2019). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Syarif Pulloh Anwari

TRIBUNJABAR.ID, CIMAHI - Meskipun Kota Cimahi sudah mulai diguyur hujan dengan intensitas rendah, BPBD Kota Cimahi beserta Damkar Kota Cimahi dan UPT Air Minum akan tetap memasok air bersih sesuai permintaan warga di wilayah yang masih mengalami kekeringan.

BPBD Kota Cimahi mencatat, di 10 kelurahan di wilayah Kota Cimahi permintaan air bersih merata.

"Tetap suplai sesuai permintaan lokasi yang ada, mungkin sampai air sudah cukup, begitu sudah ada permintaan kami suplai, seminggu dua kali. Kalau lihat di data hampir merata, ya, di  utara 3, tengah 4, di selatan 3 jadi hampir semua merata di seluruh Kota Cimahi," ujar Kasie Darlog BPBD Kota Cimahi, Emir, kepada Tribun Jabar melalui sambungan telepon, Rabu (4/9/2019) malam.

Emir menambahkan pihaknya, sebelumnya sudah rapat bersama BMKG.

Pihak BMKG menyebutkan untuk wilayah Kota Cimahi, musim kemarau sudah lewat yang terjadi pada bulan Agustus kemarin.

Namun, musim penghujan dengan intensitas tinggi terjadi diperkirakan pada bulan Nobember.

"Jadi dalam waktu dua minggu ke depan ini, ada hujan kecil, tapi mungkin masih rendah. Memang musim penghujan diperkirankan November dengan itensitas tinggi, jadi kami masih suplai air bersih sesuai permintaan," ujarnya.

Emir menambahkan pihaknya akan mengadakan rapat evaluasi terkait musim kemarau yang cukup panjang ini, yang nantinya akan dijadikan bahan evaluasi untuk menghadapi musim kemarau tahun depan.

"Data yang dari kami, kami serahkan ke dinas terkait, mungkin untuk tindakan selanjutnya. Kami juga kalau semua selesai bakal ada rapat evaluasi dari kekeringan ini, mungkin ini bisa jadi tindaklanjuti evaluasi untuk musim tahun depan," ujarnya.

Kemarin Sore Kota Cimahi Diguyur Hujan, Bagaimana Prakiraan Cuaca Hari Ini?

Emak-emak di Cimahi Belajar Tangani Gas Bocor, Anak-anaknya Dikenalkan Profesi Pemadam Kebakaran

Penulis: Syarif Pulloh Anwari
Editor: taufik ismail
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved