Kejurnas Polo Air U-18, Ajang Mencari Atlet Jabar Potensial dan Pantau Kekuatan Lawan di BK PON

Kejurnas polo air U-18 di Kolam Renang Tirta Lega, 4-7 September 2019, dijadikan ajang seleksi atlet Jawa Barat untuk menghadapi BK PON XX

Kejurnas Polo Air U-18, Ajang Mencari Atlet Jabar Potensial dan Pantau Kekuatan Lawan di BK PON
Tribun Jabar/Lutfi Ahmad Mauludin
Tim Jabar menggunakan topi warna biru, dan tim Jambi menggunakan topi warna kuning pada Kejuaraan Nasional Polo Air U-18 di Kolam Renang Tirta Lega, Kota Bandung, Kamis (5/9/2019). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Lutfi AM

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Kejuaraan Nasional ( Kejurnas) polo air U-18 di Kolam Renang Tirta Lega Kota Bandung, 4-7 September 2019, dijadikan ajang seleksi atlet Jawa Barat untuk menghadapi babak kualifikasi Pekan Olahraga Nasional (PON) XX pada Desember 2019.

Menurut pelatih tim polo air Jabar,  Otep Baskara, para pemain yang tim Jabar yang berlaga pada Kejurnas polo air U-18 merupakan atlet hasil seleksi.

“Kami pilih atlet terbaik pada kejurda dua bulan lalu dan dibentuk tim ini (tim Jabar yang berlaga di kejurnas,” ujar Otep, setelah timnya menumbangkan tim Jambi dengan skor telak 23-13, di kejurnas U-18, Kamis (5/9/2019).

Tim Polo Air Putra Jabar A Kalahkan Tim Jambi di Kejurnas Polo Air U-18

Jabar sendiri mengirimkan 5 tim pada Kejurnas polo air U-18 ini, yakni dua tim putra dan dua tim putri. Otep mengatakan, namun terdapat atlet polo air Jabar yang kini sedang di pelatnas, sebanyak 3 atlet.

“Dari atlet yang berlaga ini beberapa pemain masuk dalam lis (untuk BK PON) baik dari tim Jabar  A atau tim Jabar B,” kata Utep.

Sebab, kata Utep, yang mengisi kekuatan tim A di Kejurnas ini tidak semua pemain bagus, begitu juga di tim Jabar B karena dicampur.

“Maka di baik di tim A atau B masih terdapat potensi atlet yang akan diambil untuk BK PON nanti,” kata dia.

Selain untuk persiapan, kata Utep, pada kejurnas ini juga sedikitnya untuk melihat kekuatan lawan pada BK PON mendatang.

“Sebab beberapa pemain yang bermain di sini akan main juga di BK PON nanti, baik dari tim Jabar atau tim lain karena untuk BK PON merupakan U 28,” ucapnya.

Penulis: Lutfi Ahmad Mauludin
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved