Beri Beasiswa Atlet, KONI Jabar Berencana Kerja Sama dengan Universitas atau Sekolah Tinggi

KONI Jawa Barat berencana untuk bekerja sama dengan universitas atau sekolah tinggi untuk bisa memberikan beasiswa insan olahraga berprestasi

Beri Beasiswa Atlet, KONI Jabar Berencana Kerja Sama dengan Universitas atau Sekolah Tinggi
Tribun Jabar/Lutfi Ahmad Mauludin
Wakil Ketua I Bidang Organisasi KONI Jabar, Budhiana dan Sekretaris I KONI Jabar, Dede Iman di Gedung KONI Jabar, Jalan Pajajaran Kota Bandung, Kamis (5/9/2019). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Lutfi AM  
 
TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - KONI Jawa Barat berencana untuk bekerja sama dengan universitas atau sekolah tinggi untuk bisa memberikan beasiswa insan olahraga berprestasi, baik atlet, pelatih, atau wasit di luar bidang olahraga dalam program magister.

Menurut wakil ketua I bidang organisasi KONI Jabar, M Budhiana, pemberian beasiswa magister  bagi insan olahraga berprestasi baik atlet, pelatih, dan wasit di bidang keolahragaan kini sudah masuk gelombang kedua, gelombang pertama sebanyak 25 orang, dan kini 50 orang.

“Untuk program magister tersebut kami bekerja sama dengan program studi Pendidikan Olahraga Sekolah Pasca Sarjana (SPS) UPI dan STKIP Pasundan,” ujar Budhiana, di Gedung KONI Jabar, Jalan Pajajaran, Kota Bandung, Kamis (5/9/2019).

Tim Polo Air Putra Jabar A Kalahkan Tim Jambi di Kejurnas Polo Air U-18

50 Insan Olahraga Dapat Beasiswa S2 di UPI dari KONI Jabar

Puluhan Atlet Berprestasi Turut Meriahkan Pelantikkan Pengurus KONI Majalengka, Ini Daftar Atletnya

Budhi memaparkan, jika secara linear mereka sudah bisa membuktikan di lapangan, dari semenjak menjadi atlet junior hingga senior.

“Bisa dibilang sudah mengetahui asam garamnya keolahragaan, dan nantinya ranah di teori mereka akan diuji dengan pembuatan penelitian teasis. Mungkin sesungguhnya (atlet, pelatih, dan wasit berprestasi) sesungguhnya sudah master sains,” ujarnya sambil tersenyum.

Budhi mengatakan, selain bekerja sama dengan universitas tersebut, KONI Jabar ingin bekerja sama dengan universitas lain untuk bisa memberikan program beasiswa di luar bidang keolahragaan.

“Sebab banyak atlet yang sudah memiliki bekal S 1 nya mungkin mengambil jurusan administrasi, komunikasi dan lainnya. Sehingga dia bisa melanjutkannya magisternya sesuai S 1 nya,” kata dia.

Memang kata Budhi, kini juga sudah terdapat beberapa atlet yang mendapatkan beasiswa di luar bidang keolahragaan.

“Sebab beberapa atlet mengajukan beasiswa, misal S 1 nya bukan di bidang olahraga, tapi kami tetap memberikan bantuan, tapi belum secara keseluruhan. Maka akan menginventarisir dari siapa yang kuliah S 1 dan S 2, jadi itu menjadi kekuatan karena sudah melangkah, kami dapat apresiasi dari KONI pusat dan akan dijadikan roolmodel,” ujar dia

Budhiana, mengungkapkan, mudah-mudahan Gubernur Jawa Barat,  menggerakan stakeholder lain menggerakan supaya membantu program tersebut, seperti apapun  nanti teknisnya.

“Tidak perlu dibicarakan di pidato tapi betul betul dilaksanakan,” ucapnya.

Penulis: Lutfi Ahmad Mauludin
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved