Potensi Bisnis Katering Di Bandung Meningkat, APJI Gelar Pameran Akbar di Gedung Pusdai

Potensi Bisnis Katering Di Bandung Meningkat, APJI Gelar Pameran Akbar Catering 2019

Potensi Bisnis Katering Di Bandung Meningkat, APJI Gelar Pameran Akbar di Gedung Pusdai
Tribun Jabar/Putri Puspita Nilawati
Ketua DPC APJI Kota Bandung, Disa Sandhi Ardyansyah (tengah), dan Ketua Pelaksana Pameran, Yudi Wahyudi Hidayat saat Technical Meeting Pameran Akbar Catering 2019,┬áRabu (4/9/2019). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Putri Puspita

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG- Bisnis katering di Bandung semakin berkembang dan menjanjikan tiap tahun mencapai 10-15%.

Banyaknya warga yang hobi memasak justru membuat pelaku UMKM tumbuh memenuhi kebutuhan konsumen dan industri yang berada di wilayahnya.

Ketua Dewan Pengurus Cabang (DPC) APJI Kota Bandung, Disa Sandhi Ardyansyah, mengatakan, pertumbuhan usaha katering justru bukan di daerah Kota Bandung tapi Bandung Raya seperti Cimahi, Kabupaten Bandung, dan Kabupaten Bandung Barat.

Pemilik Celdi katering ini mengatakan, pertumbuhan usaha katering di Bandung biasanya banyak dipesan untuk kategori pesta kegiatan pernikahan, sunatan, dan gathering.

Untuk bisnis katering di daerah Bandung Raya, katering kategori industri banyak dipesan untuk usaha pabrikan, kantor, maupun pegawai hotel.

"Saat ini jumlah pebisnis katering di Bandung mencapai 200-300 katering, sedangkan untuk jumlah anggota yang bergabung bersama APJI yaitu 155," ujar Disa saat ditemui di Sindang Reret, Jalan Surapati No 53, Rabu (4/9/2019).

Mustika Sangkuriang Luncurkan Katering Berbasis Online, Ini Paket dan Harga yang Ditawarkan

Ini Tips Memilih Katering Pernikahan Lengkap Berkualitas Ala Mustika Sangkuriang

Untuk membantu perekenomian bisnis katering, Asosiasi Perusahaan Jasaboga Bandung Indonesia (APJI) akan menggelar Pameran Akbar katering 2019 di Gedung Bale Asri Pusdai pada Jumat- Minggu, 13-15 September 2019 pukul 10.00-21.00 WIB.

Ketua Pelaksana Pameran, Yudi Wahyudi Hidayat, mengatakan pameran ini merupakan kegiatan pameran yang ke-4.

Melalui organisasi yang mewadahi perusahaan dan pengusaha katering yang bergerak di dalam usaha jasaboga dan usaha-usaha yang terkait dalam menunjang kegiatan jasaboga.

"Sebanyak 111 stand akan mengisi pameran ini, Pameran ini akan diisi perusahaan katering wedding dan industri sebanyak 65% dan vendor supplier sebagai mitra perusahaan katering 35%," ujar Yudi.

Pemilik Ya N' Yu katering ini mengatakan, pameran ini merupakan program rutin dua tahun yang dilakukan oleh DPC APJI Kota Bandung.

"Melalui kegiatan ini APJI ingin mempromosikan dan menjual produk-produk katering baik pesta maupun industri," ujarnya.

Untuk kegiatan pameran katering akbar ini, APJI menargetkan target transaksi senilai Rp 7,5 miliar dengan tahun sebelumnya tercapai transaksi sebesar Rp 6,3 miliar.

Sementara untuk target transaksi perputaran real ditargetkan Rp 300 juta.

Penulis: Putri Puspita Nilawati
Editor: Tarsisius Sutomonaio
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved