Dawam : Anggota DPRD Kabupaten Subang Asal PKB Harus Jadi Pelopor Perjuangan Rakyat

Sebanyak 50 anggota DPRD Kabupaten Subang resmi dilantik di Aula DPRD Kabupaten Subang, Rabu (4/9/2019

Dawam : Anggota DPRD Kabupaten Subang Asal PKB Harus Jadi Pelopor Perjuangan Rakyat
istimewa
Sekretaris DPC PKB Kabupaten Subang Muhamad Dawam 

TRIBUNJABAR.ID - Sebanyak 50 anggota DPRD Kabupaten Subang resmi dilantik di Aula DPRD Kabupaten Subang, Rabu (4/9/2019).

Diharapkan mereka bisa menjalankan tugas dan fungsinya secara amanah untuk kemajuan rakyat. Khusus untuk anggota dewan asal PKB harus bisa menjadi pelopor perjuangan rakyat.

Sekretaris DPC PKB Kabupaten Subang Muhamad Dawam mengatakan Kabupaten Subang merupakan salah satu kabupaten di Jawa Barat yang tengah berkembang, terutama dalam hal pembangunan.

Hal itu terlihat mulai dari dibangunnya jalan tol, maraknya industri dan tidak lama lagi Kabupaten Subang akan memiliki pelabuhan bertaraf internasional.

"Subang akan jadi magnet investor karena akan menjadi salah satu kabupaten metropolis di Jawa Barat. Untuk itu kami harapan, khususnya anggota dewan dari PKB agar senantiasa siap menghadapi perubahan dengan landasan untuk kepentingan rakyat. Harus jadi pelopor perjuangan rakyat," kata Dawam melalui ponselnya, Rabu (4/9/2019).

Antisipasi Kecelakaan di Tol, Polres Cimahi Gelar Periksa Kendaraan Besar di Tol Cipularang

Dalam mengahadapi itu semua, Dawam meminta enam anggota DPRD Kabupaten Subang dari PKB untuk bisa melahirkan kebijakan-kebijakan yang berlandaskan atas kepedulian terhadap kepentingan umat dan mampu melayani apa yang menjadi kepentingan rakyat.

"Anggota dewan dari PKB wajib peduli terhadap umat dan melayani rakyat, serta harus bisa memberikan kritik konstruktif untuk eksekutif," ujarnya.

Tentu untuk menjalankan agenda perjuangan itu, lanjut Dawam, penugasan, monitoring dan evaluasi akan dijalankan oleh partai.

Jika ada anggota DPRD dari PKB di Kabupaten Subang tidak sejalan dengan agenda perjuangan partai tentu akan mendapatakan sanksinya.

"Sanksi beratnya bisa saja kami copot kalau melanggar kode etik dan tidak sesuai dengan agenda perjuangan partai," ujarnya.

Halaman
12
Penulis: Ichsan
Editor: Ichsan
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved