VIDEO Krisis Air Bersih, Antrean Warga Mengular Hingga 10 Meter di Kampung Cimekar Cimahi

Krisis air bersih terjadi di Kampung Kampung Cimekar, RW 4 dan 29, Kelurahan Cipageran, Kecamatan Cimahi Utara, Kota Cimahi, Senin (2/9/2019).

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Syarif Pulloh Anwari

TRIBUNJABAR.ID, CIMAHI - Krisis air bersih terjadi di Kampung Cimekar, RW 4 dan 29, Kelurahan Cipageran, Kecamatan Cimahi Utara, Kota Cimahi, Senin (2/9/2019).

Dari pantuan Tribun Jabar dilokasi, nampak warga menjejerkan ember, galon dan jerigen.

Antrean warga tersebut mengular hingga 10 meter untuk mendapatkan air bersih.

Ketua RT3/29, Panji Sulasikin (53) mengatakan antrean panjang warganya ini lantaran sangat membutuhkan air bersih saat musim kemarau.

"Sebetulnya antrean kaya gini saat musim kemarau, soalnya sudah krisis air, air sumur sudah enggak," ujar Panji kepada Tribun Jabar dilokasi, Senin (2/9/2019).

Krisis Air Bersih di KBB, Cipatat dan Batujajar Disebut Jadi Wilayah yang Paling Parah

Empat Kecamatan di KBB Krisis Air Bersih, 27 Tanki Air Didistribusikan

Krisis Air Bersih di Kota Cimahi, Warga Berusia 70 Tahun Pun Terpaksa Harus Rela Antre Air Bersih

Krisis air diwilayahnya sudah terjadi empat bulan yang lalu, dan warga disini hanya mengandalkan bantuan warga yang mempunyai mesin bor air.

" Di RW 29 ini ada empat RT, ada sekitar 2000 jiwa dan ini ada RW 4 juga yang ikut antrean, jadi selain beli air minum, warga disini saling tolong menolong, warga yang punya mesin bor ngasih secara gratis," ujarnya.

Panji menambahkan Pemkot Cimahi sudah memberikan bantuan akan membangun sumur artesis, namun terhambat lahan untuk pembangunannya.

"Rencananya ada bantuan pembangunan sumur artesis, sudah acc sudah, namun disininya terhambat lahannya, tapi rencana kedepan MCK yang sudah tak dipakai mau dijadikan sumur artesis tersebut," ujarnya.

Sementara itu, menurut petugas BPBD Kota Cimahi, Gogot mengatakan bantuan air bersih di wilayah ini sebanyak 7000 liter.

"Ini bantuan dari BPBD Kota Cimahi dan Damkar Kota Cimahi ini menerjunkan satu unit mobil Damkar dengan kapasitas air bersih sebanyak 3500 liter, ini sudah dua kali balikan," ujar Gotot.

Gubernur Jabar Ridwan Kamil Minta Dishub Lakukan Analisis Lokasi Kecelakaan Maut di Tol Cipularang

Ungkap Penyebab Utama Kecelakaan Maut Cipularang, Polri Akan Turunkan Tim Traffic Accident Analisis

KRONOLOGI kecelakaan Beruntun di Tol Cipularang yang Libatkan 21 Kendaraan, Diawali Truk Terguling

Artikel ini telah tayang di tribunjabar.id dengan judul Krisis Air Bersih, Antrean Warga Mengular Hingga 10 Meter di Kampung Cimekar Cimahi, https://jabar.tribunnews.com/2019/09/02/krisis-air-bersih-antrean-warga-mengular-hingga-10-meter-di-kampung-cimekar-cimahi.
Penulis: Syarif Pulloh Anwari
Editor: Dedy Herdiana
Video Production: Wahyudi Utomo

Penulis: Syarif Pulloh Anwari
Editor: yudix
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved