Kecelakaan Maut di Cipularang

Sopir Truk Terduga Penyebab Tabrakan Beruntun Tol Cipularang Belum Diperiksa Polisi Karena Hal Ini

Sopir yang diduga menjadi penyebab kecelakaan beruntun di Tol Cipularang KM 91 pada Senin (2/9/2019) masih belum diperiksa.

Sopir Truk Terduga Penyebab Tabrakan Beruntun Tol Cipularang Belum Diperiksa Polisi Karena Hal Ini
Tribun Jabar/Mega Nugraha
Kondisi truk pengangkut pasir merah yang dikendarai Subhan (43) dan ditumpangi istrinya Mani (39) nyaris terjun ke jurang sedalam 20 meter di KM 91+200 Tol Cipularang, Senin (2/9/2019). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Haryanto

TRIBUNJABAR.ID, PURWAKARTA - Sopir yang diduga menjadi penyebab kecelakaan beruntun di Tol Cipularang KM 91 pada Senin (2/9/2019) masih belum diperiksa.

Sopir truk bermuatan tanah bernopol B 9410 UIU diketahui bernama Subana (35).

Hal tersebut dikatakan oleh Kasatlantas Polres Purwakarta, AKP Ricky Adipratama disela olah TKP kecelakaan, Desa Pasirmunjul, Sukatani, Purwakarta.

"Saat ini masih belum (dilakukan pemeriksaan). Masih trauma, dia mengalami luka di kepala karena benturan yang cukup keras," kata Ricky menjelaskan.

Ini Daftar Korban Tabrakan Beruntun Tol Cipularang, Beberapa Belum Teridentifikasi, 8 Meninggal

Dia menyebut bahwa saat ini pihaknya tengah melakukan olah TKP menggunakan sejumlah metode, yang salah satunya yaitu Traffic Accident Analyst (TAA).

Tidak hanya dilakukan oleh jajaran Polres Purwakarta, Ditlantas Polda Jabar dan Korlantas Mabes Polri pun turut melakukan olah TKP.

Hal itu berguna untuk mengungkapkan penyebab utama kecelakaan yang mengakibatkan delapan orang meninggal dunia dan puluhan lainnya luka-luka.

"Saat ini masih proses olah TKP. Sejauh ini tidak ada (kendala), semoga dari hasil olah TKP ini mendapatkan informasi yang baru, nanti pasti diinfokan," ujar dia menambahkan.

Ia berharap proses olah TKP bisa dilakukan secepatnya agar bisa mendapat informasi baru dan segera dipublikasikan.

Halaman
123
Penulis: Haryanto
Editor: Theofilus Richard
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved