Pedagang Kelapa di Watubelah Minta Dibuatkan Lokasi Penjualan Baru‎

Pedagang kaki lima (PKL) penjual kelapa di sekitar Sport Center Watubelah ‎menginginkan adanya lokasi penjualan baru di sekitar sport center.

Tribun Jabar/ Hakim Baihaqi
Para pedagang kelapa muda di sekitar lokasi pembangunan Sport Center Watubelah, Kelurahan Watubelah, Kecamatan Sumber, Kabupaten Cirebon, membereskan tempat berdagangnya, Senin (2/9/2019). 

Laporan wartawan Tribun Jabar, Hakim Baihaqi

TRIBUNJABAR.ID, CIREBON - Pedagang kaki lima (PKL) penjual kelapa di sekitar Sport Center Watubelah‎, Jalan Fatahillah, Kelurahan Watubelah, Kecamatan Sumber, Kabupaten Cirebon, menginginkan adanya lokasi penjualan baru di sekitar sport center.

Pedagang kelapa, Kamani (60), mengatakan, meskipun berjualan di lokasi tersebut melanggar aturan dari pemerintah, tetapi pedagang memiliki hak untuk berjualan, sehingga pemerintah harus memberikan tempat yang tidak mengganggu ketertiban umum.

"Kalau bisa dikasih tempat semacam pujasera, supaya pelanggan kami tidak kabur," kata Kamani di Jalan Fatahillah, Senin (2/9/2019).

Pembangunan Sport Center Watubelah di Jalan Fatahillah, Kelurahan Watubelah, Kecamatan Sumber, Kabupaten Cirebon, yang semula mangkrak, kini kembali dilanjutkan pembangunannya.

Pantauan Tribun Jabar, sejumlah alat berat jenis excavator berwarna kuning dan truk pengangkut material terlihat di halaman depan sport center atau stadion yang mulai dibangun pada 2012 tersebut.

Sejumlah pekerja pun terlihat tengah melakukan aktivitas pekerjaan, yakni membersihkan halaman stadion dari rumput ilalang setinggi dua meter yang menutupi hingga kedua pintu masuk sarana olahraga.

Pembersihan halaman dari rumput ilalang kering itu, tidak hanya dilakukan menggunakan excavator, melainkan dengan cara dibakar, hal tersebut terlihat ada beberapa titik sisa pembakaran ilalang.

Mengenakan Kostum Bertema Cirebon Pesona Asia, Hotel Santika Ikut Cirebon Costume Carnival 2019

Peringati Tahun Baru Islam, Ratusan Kuwu Datangi 2 Makam Tokoh Cirebon, Pakaian Serba Hitam

Pembangunan stadion kembali dilanjutkan setelah diumumkan pemenang tender telah diumumkan di Sistem Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE).

Dalam sistem tersebut, lanjutan pembangunan proyek stadion akan dilakukan oleh dua perusahaan kontruksi, yakni oleh PT Aza Banar (Kota Bandung) dan PT Arafah Alam Sejahtera (Kota Padang).

Halaman
12
Penulis: Hakim Baihaqi
Editor: Seli Andina Miranti
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved