Layanan Jajan Digital Warnai Semarak Festival Djoeang 2019 yang Digelar bank bjb

Menutup Bulan Agustus, bank bjb kembali menggelar ajang pesta budaya melalui helaran Festival Djoeang 2019 di area Jalan Braga pendek, Sabtu (31/8)

Layanan Jajan Digital Warnai Semarak Festival Djoeang 2019 yang Digelar bank bjb
Tribun Jabar/Gani Kurniawan
Satu adegan disajikan dalam pementasan Teatrikal Sejarah Gedung NV Denis dalam rangkaian Festival Djoeang 2019 memperingati HUT ke-74 Kemerdekaan Republik Indonesia, di Jalan Braga Pendek, Kota Bandung, Sabtu (31/8/2019) malam. Teatrikal Sejarah Gedung NV Denis yang sekarang menjadi Kantor Cabang Utama Bandung Bank BJB itu, menceritakan kisah perjuangan para pemuda Bandung dalam mempertahankan kedaulatan negara Indonesia dari gangguan pihak Sekutu dan Belanda pasca berakhirnya Perang Dunia II. Bank BJB sebagai pewaris landmark bersejarah ini, memiliki tanggung jawab untuk menjaga dan melestarikan peninggalan sejarah dan kebudayaan Indonesia. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Kemal Setia Permana

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Menutup Bulan Agustus, bank bjb kembali menggelar ajang pesta budaya melalui helaran Festival Djoeang 2019 di area Jalan Braga pendek pada Sabtu (31/8/2019).

Ini merupakan kali kedua bank bjb menyelenggarakan festival budaya dalam rangka memperingati kemerdekaan Republik Indonesia.

Setelah sukses dengan teatrikal sejarah gedung NV Dennis (gedung bank bjb lama) yang berhasil menarik warga Bandung dan para wisatawan untuk menyaksikan sejarah perobekan dan penurunan bendera Belanda lalu pengibaran bendera Merah Putih di Gedung Dennis, bank bjb tahun ini kembali menyelenggarakan teatrikal sejarah Gedung NV Dennis dengan konsep yang lebih luas agar seluruh masyarakat dapat menikmati hiburan sekaligus mempelajari sejarah kemerdekaan Republik Indonesia, yaitu Festival Djoeang 2019.

bjb Bank Daerah Pertama Pelopori Perbankan Digital, Luncurkan QR Payment

Seperti diketahui, Gedung NV Dennis memiliki nilai sejarah atas kemerdekaan Indonesia.

Bank bjb sebagai pewaris landmark bersejarah ini memiliki tanggung jawab untuk mempertahankan nilai nilai sejarah dan kebudayaan Indonesia, maka diselenggarakanlah kegiatan Festival Djoeang 2019 dengan rangkaian kegiatan yaitu;

- Teatrikal Sejarah Gedung NV Denis,

- Pameran Djoeang, Gelar Budaya,

- Lomba Fotografi, dan

- Festival Jajanan Tradisional.

Halaman
12
Penulis: Kemal Setia Permana
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved