Jawa Barat Punya 120 Anggota DPRD Baru, Dilantik Beberapa Saat Lagi di Gedung Merdeka

Jawa Barat punya 120 anggota DPRD baru. Dilantik beberapa saat lagi di Gedung Merdeka.

Jawa Barat Punya 120 Anggota DPRD Baru, Dilantik Beberapa Saat Lagi di Gedung Merdeka
Tribun Jabar/Muhammad Syarif Abdussalam
Suasana di dalam Gedung Merdeka tempat digelarnya rapat paripurna dan pelantikan anggota DPRD Provinsi Jawa Barat periode 2019-2024. 

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Sebanyak 120 anggota DPRD Provinsi Jawa Barat periode 2019-2024 akan dilantik di Gedung Merdeka, Senin (2/9/2019).

Dalam kegiatan yang dihadiri juga oleh anggota DPRD Provinsi Jawa Barat periode 2014-2019 ini, akan dibacakan pengumuman nama pimpinan DPRD Jabar sementara.

Sehari sebelumnya, para anggota dewan periode terdahulu dan yang baru menginap bersama keluarganya di Hotel Savoy Homann dan Prama Grand Preanger.

Pagi harinya sekitar pukul 09.00, mereka mulai berjalan kaki menuju Gedung Merdeka.

Selama itu, arus lalu lintas kendaraan di Jalan Asia Afrika ditutup, begitu juga dengan Jalan Braga Pendek dan Jalan Sukarno di sisi kiri dan kanan Gedung Merdeka karena dijadikan tempat pendirian tenda untuk para tamu undangan.

Dimulai dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mengheningkan Cipta, agenda pelantikan dibuka dengan kata pengantar Ketua DPRD Provinsi Jawa Barat Periode 2014-2019, Ineu Purwadewi Sundari.

Kemudian dilakukan pembacaan SK Kemendagri dan dilanjutkan dengan pengambilan sumpah anggota dewan yang baru.

Penandatanganan sumpah dan janji secara simbolis pun dilakukan. Dilanjutkan dengan penyematan lencana DPRD kepada anggota DPRD Provinsi Jawa Barat Masa Jabatan 2019-2024.

Agenda selanjutnya adalah pembacaan pengumunan Pimpinan Sementara DPRD Jabar, penyerahan buku memoar DPRD kepada Pimpinan Sementara DPRD Jabar, serah terima Pimpinan DPRD 2014-2019 sekaligus penyerahan palu kepada Pimpinan Sementara DPRD Jabar.

Pimpinan Sementara DPRD Provinsi Jawa Barat pun mengambil alih acara dan mengumumkan kegiatan dewan yang meliputi penentuan jadwal pembahasan Tata Tertib DPRD Jabar dan pembentukan fraksi-fraksi di DPRD Jabar pada periode terbaru.

Halaman
123
Penulis: Muhamad Syarif Abdussalam
Editor: taufik ismail
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved