Jamu Sriwijaya FC, PSGC Ciamis Janji Main Agresif dan Menyerang Demi Keluar dari Zona Degradasi

Saat menjamu tim yang bercokol di puncak klasemen sementara Liga 2 wilayah Barat tersebut, pelatih PSGC Ciamis Ciamis, Andri Wijaya, akan memaksimalka

Jamu Sriwijaya FC, PSGC Ciamis Janji Main Agresif dan Menyerang Demi Keluar dari Zona Degradasi
Tribun Jabar/Andri M Dani
Para punggawa PSGC mengikuti latihan di Stadion Galuh Ciamis, sabtu (29/6) siang dipimpin langsung juru taktik PSGC, coach Herrie “Jose” Setiawan. Ini merupakan latihan terakhir menjelang dua laga tandang di Sumatera, yakni lawan Sriwijaya FC (Selasa 2/7 sore) dan Babel United (Minggu, 7/7 sore). Sebanyak 18 pemain diboyong untuk lakoni laga tour de Sumatera tersebut. Misinya sudah jelas, mencari poin yang hilang 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Andri M Dani

TRIBUNJABAR.ID, CIAMIS – Menghadapi laga kandang perdana putaran kedua Liga 2 Wilayah Barat, PSGC Ciamis janjikan permainan yang agresif dan menyerang saat menjamu Sriwijaya FC di Stadion Galuh Ciamis, Rabu (4/9/2019) sore.

Saat menjamu tim yang bercokol di puncak klasemen sementara Liga 2 wilayah Barat tersebut, pelatih PSGC Ciamis Ciamis, Andri Wijaya, akan memaksimalkan pemain depan.

“Untuk tetap bertahan di Liga 2, tidak ada pilihan bagi PSGC Ciamis saat menjamu Sriwijaya Rabu (4/9/2019) sore. Harus raih poin penuh,” ujar pelatih PSGC Ciamis, Andri Wijaya, kepada Tribun Jabar di sela kegiatan road show 'PSGC Ciamis Go To School', Senin (2/9/2019) siang.

PSGC Ciamis Akui Kekalahan dari Blitar Bandung United, Ini Kata Pelatih

Sebelumnya, PSGC Ciamis menderita kekalahan di dua laga awal putaran kedua Liga 2, yaitu kalah 0-1 dari Persita Tangerang dan keok 1-2 dari Blitar Bandung United.

Hasil negatif tersebut, kata Andri, harus jadi pemacu bagi pemain untuk bermain dengan penampilan terbaiknya.

“Jangan lagi kecolongan pada menit-menit awal maupun pada menit-menit akhir. Ibarat pengemudi sepeda motor, meski sudah mahir mengemudi tapi kalau lengah bakal celaka. Makanya kami minta pemain untuk fokus dan jangan sampai kecolongan,” katanya.

Menjamu pemuncak klasemen sementara Sriwijaya FC, kata Andri, ia minta pemain tampil lebih agresif menyerang dan tidak melupakan pertahanan.

Selain itu, PSGC Ciamis akan memaksimalkan peran 3 pemain depan dengan formasi 4-3-3.

Meski menghadapi tim bertabur pemain bintang eks Liga 1, kata Andri Wijaya, skuat PSGC Ciamis harus percaya diri.

Menurutnya, tidak ada tim yang tidak pernah kalah.

“Kami juga butuh dukungan warga Ciamis. Hari ini kami berkunjung ke sekolah-sekolah dan pesantren untuk minta dukungan dan doanya,” ujar Andri Wijaya.

Namun saat menjamu Sriwijaya FC di Stadion Galuh Ciamis Rabu (4/9/2019) sore, PSGC Ciamis harus kehilangan Ivan Juliyandy.

Bek PSGC Ciamis tersebut mengalami cedera tumit dan telapak kaki saat laga tandang lawan Blitar Bandung United Kamis (29/8/2019).

Kini Ivan pulang ke Tangerang untuk berobat.

4 Kali Masuk Starting XI Persib Bandung, Indra Mustafa Ungkap Laga Terbaik dan Terburuknya

4 Tim Besar Menanti Persib Bandung di Awal Paruh Kedua Liga 1 2019, Termasuk Arema FC

Penulis: Andri M Dani
Editor: Theofilus Richard
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved