Ini Kata Pelatih Tim Hoki Putra Jabar, Setelah Merebut Gelar Juara BK PON XX

Tim hoki putra Jawa Barat berhasil meraih gelar juara babak kualifikasi Pekan Olahraga Nasional (PON) XX, setelah menumbangkan DKI Jakarta

Ini Kata Pelatih Tim Hoki Putra Jabar, Setelah Merebut Gelar Juara BK PON XX
Tribun Jabar/Lutfi Ahmad Mauludin
Tim hoki putra Jawa Barat berhasil meraih gelar juara babak kualifikasi Pekan Olahraga Nasional (PON) XX, setelah menumbangkan DKI Jakarta di Jatinangor, Kabupaten Sumedang, Minggu (1/9/2019). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Lutfi AM
 
TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Tim hoki putra Jawa Barat berhasil meraih gelar juara babak kualifikasi Pekan Olahraga Nasional (PON) XX, setelah menumbangkan DKI Jakarta di Jatinangor, Kabupaten Sumedang, Minggu (1/9/2019).

Jawa Barat sempat tertekan di akhir-akhir babak kedua, dengan susah payah akhirnya Jabar berhasil me.pertahankan kemenangan dengan skor tipis 2-1.

Menurut pelatih tim hoki Jabar, Irwan Hermawan, pada laga final anak asuhnya bisa mengikuti irama yang selalu diperagakan pada latihan.

“Jadi di babak pertama kami bisa menguasai permainan, hingga biss membuat skor 2-0, Namun di babak kedua sempat lengah (jadi 2-1),” ujar Irwan setelah pertandingan.

Kalahkan Jakarta, Tim Hoki Putra Jabar Rebut Gelar Juara - Tapi Putri Hanya Raih Posisi 3 BK PON XX

Iwan mengungkapkan, kejadian di babak kedua  bisa jadi karena kehabisan fisik karena dirinya hanya melakukan pergantian pemain beberapa saja.

“Itu karena permainan lagi naik, jadi saya riskan jika melakukan pergantian,” kata Irwan.

Irwan mengaku, melihat penampilan anak asuhnya di BK PON sangat puas, sebab sebelumnya di kejurnas timnya  kalah oleh DKI jakarta.

“Posisinya ama di final seperti barusan, gol di menit akhir dan terjadi penalti corner lalu kami kalah, tadi itu barusan tidak terjadi lagi,” ujar Irwan.

Hoki Putri Jabar Jadi Juara Grup Dipastikan Lolos ke Semi Final BK PON

Untuk menghadapi PON mendatang,kata Irwan, yang paling penting fighting sprit dari para atlet di lapangan.

“Yang pasti hasil ini  jadi modal di PON nanti, di Kejurnas kami sama DKI kalah,tapi di PON 2016 menang sekarang menang lagi, semoga percaya diri anak-anak lebih ningkat lagi,” kata dia.

Meligat dari BK PON ini,, kata Irwan, untuk persaingan PON mendatang lawan terberat tetap DKI.

“Kalau provinsi lain ya Banten, tadi Banten bisa mengalahkan Jatim, kemarin mengalahkan Jatim 4-3 dan hampir keteteran,” ucapnya.

Penulis: Lutfi Ahmad Mauludin
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved