Persib Bandung

Aqil Savik Suka Iseng Buka Medsos Lihat Kerasnya Kritikan Bobotoh, Lalu Begini Tanggapannya

- Mendapat kritikan hingga cacian dari bobotoh sudah menjadi makanan sehari-hari bagi penggawa Persib Bandung.

Aqil Savik Suka Iseng Buka Medsos Lihat Kerasnya Kritikan Bobotoh, Lalu Begini Tanggapannya
SUCI RAHAYU/KOMPAS.COM
Pemain Arema FC Rivaldi Bawuo menjebol gawang kiper Persib Bandung, M Aqil Savik saat laga tunda Pekan 4 Liga 1 2019 yang berakhir dengan skor 5-1 di Stadion Kanjuruhan Kabupaten Malang, Jawa Timur, Senin (30/07/2019) malam. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Nazmi Abdurahman.

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Mendapat kritikan hingga cacian dari bobotoh sudah menjadi makanan sehari-hari bagi penggawa Persib Bandung.

Hampir semua pemain, pernah mendapat kritikan dari suporter fanatiknya.

Aqil Savik, kiper muda Persib mengaku suka iseng membuka media sosial dan membaca bagaimana kerasnya kritikan bobotoh yang diberikan kepadanya.

Oleh Aqil, kritikan dari Bobotoh itu dijadikan sebagai motivasi untuk lebih baik lagi saat diberikan kepercayaan tampil dipertandingan.

"Pernah, kadang ketawa sendiri kadang ada yang aneh. Biarinlah, kadang orang cuma lihat hasilnya saja, sebagian orang tidak melihat sepakbola kayak gimana, terus mental juga Aqil sudah lumayan kuat, di Timnas juga pernah kayak gini, juga. Anggap support saja," ujar Aqil, saat ditemui di Jalan Lodaya, Kota Bandung, Minggu (1/9/2019).

Tak hanya di media sosial, kritikan juga kerap terdengar dari tibun penonton saat pertandingan berlangsung. Namun, Aqil mengaku jika sudah masuk lapangan Ia hanya fokus pada perytandingan dan intruksi dari pelatih.

Impresif di Laga Terakhir, Abdul Aziz Optimistis di Putaran Kedua Persib Bandung Lebih Oke

Persib Bandung Libur, Abdul Aziz dan Aqil Savik Akan Isi Liburan dengan Pergi ke Lokasi Ini

Aqil Makin Percaya Diri Jaga Gawang Persib Bandung Tidak Kebobolan di Putaran Kedua, Ini Alasannya

"Alhamdulilah selama ini tidak pernah tedengar, jadi sudah masuk ke lapangan Aqil enggak mikiran samping kiri-kanan atau mana, pokonya masuk lapang lihat intruksi dari pelatih saja bagaimana," katanya.

Bersama Maung Bandung, Aqil sudah dipercaya tampil dua kali saat melawan Bali United dan Arema FC. Di dua laga tersebut, total Aqil kebobolan tujuh gol. Lima saat melawan Arema dan dua gol sat melawan Bali United.

Penulis: Nazmi Abdurrahman
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved