Persib Bandung

VIDEO MOMEN SERU PERSIB Bandung VS PSS Sleman, Robert Alberts Wasit Hanya Adil 2 dari 17 Laga Persib

Robert Alberts menilai satu di antara masalah di sepakbola Indonesia adalah peran wasit yang kurang bijak dalam memimpin pertandingan.

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Nazmi Abdurahman

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG- Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts mengaku puas dengan pertandingan terakhir di putaran pertama Liga 1 2019, melawan PSS Sleman di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Jumat (30/8/2019).

Selain karena timnya meraih kemenangan dan stadion dipenuhi bobotoh serta Brigata Curva Sud, kelompok suporter PSS Sleman, wasit yang memimpin laga pun bertindak adil sepanjang pertandingan.

Dikatakan Robert Alberts, musim ini sudah menjalani 17 pertandingan bersama Persib Bandung di paruh pertama Liga 1 2019. Namun, Ia menilai hanya ada dua pertandingan yang wasitnya bertindal adil di lapangan.

"Hari ini wasit bertindak adil dan sebelumnya itu terjadi ketika kami menghadapi Barito, jadi hanya ada dua wasit yang bekerja dengan baik dari 17 laga yang kami jalani," ujar Robert Alberts saat ditemui seusai pertandingan, kemarin.

Dikatakan Robert Alberts, selama ini salah satu masalah di sepakbola Indonesia adalah peran wasit yang kurang bijak dalam memimpin pertandingan.

Pelatih Persib Bandung Sebut 3 Pemain Asing Baru Jadi Pembeda di Laga Lawan PSS Sleman

Bobotoh Pakai Topeng Wajah Bojan Malisic Saat di Persib Bandung vs PSS Sleman

Robert pun merasa perlu memberikan apresiasi dan berharap ke depan semua wasit yang memimpin pertandingan dapat bersikap adil.

"Kami patut memberi penghargaan bagi wasit karena tidak memihak satu tim dan senang wasit yang tadi memimpin di Bandung bekerja dengan baik karena kami tahu salah satu masalah sejauh ini adalah wasit," katanya.

Robert pun kini semakin optimistis menatap putaran kedua Liga 1 2019.

Saat ini, Persib Bandung berada di peringkat 10 klasemen sementara Liga 1 2019 dengan koleksi 19 poin hasil dari empat kali menang, tujuh kali imbang dan enam kali kalah.

"Kini saya berharap pemain mulai menemukan kebiasaan untuk menang karena dengan hasil ini mereka semakin percaya diri untuk merebut kemenangan lainnya," ucapnya.

Penulis: Nazmi Abdurrahman
Editor: yudix
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved