Persib Bandung

Persib Bandung Menang 1-0 dari PSS Sleman, Begini Komentar Robert Alberts

Persib Bandung mengakhiri paceklik kemenangan usai mengalahkan PSS Sleman dengan skor 1-0 lewat gol tunggal Erwin Ramdani pada menit 89.

Persib Bandung Menang 1-0 dari PSS Sleman, Begini Komentar Robert Alberts
Tribun Jabar/Ferdyan Adhy Nugraha
Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts dalam sesi konferensi pers setelah pertandingan di Stadion Si Jalak Harupat, Jumat (30/8/2019). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Ferdyan Adhy Nugraha

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Persib Bandung mengakhiri paceklik kemenangan usai mengalahkan PSS Sleman dengan skor 1-0 lewat gol tunggal Erwin Ramdani pada menit 89.

Pada pertandingan yang digelar di Stadion Si  Jalak Harupat, Jumat (30/8/2019) itu, Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, mengakui bahwa gaya bermain PSS sudah ia ketahui sebelumnya.

"Di babak pertama pertandingan berjalan dalam tensi yang bagus dan PSS bermain tidak mengejutkan karena sesuai dengan perkiraan kami," ujar Robert dalam sesi konferensi pers setelah pertandingan.

Pelatih PSS Sleman Tetap Puji Pemainnya Meski Kalah dari Persib Bandung, Ini Alasannya

Persib Bandung Menang Tipis Atas PSS Sleman, Erwin Ramdani : Gol Saya Juga untuk Bojan Malisic

Persib Bandung Meunang Euy! Gawang PSS Sleman Dijebol Bukan oleh Pemain Asing Anyar

Pelatih asal Belanda ini pun memuji para pemain PSS yang menurutnya memiliki organisasi permainan bagus.

Sehingga, tak mudah bagi timnya untuk bisa memenangkan pertandingan.

"Mereka tidak meciptakan peluang terbuka tapi mereka tetap berbahaya. Kami juga tidak membuat peluang yang berbahaya jadi babak pertama memang pantas untuk berakhir imbang," katanya.

Setelah mengalami kebuntuan di babak pertama, Robert mulai mengubah taktiknya untuk lebih agresif.

"Di babak kedua Persib menjadi lebih agresif dan bermain lebih direct. Kami mencari cara membuka pertahanan lawan lewat cara bermain yang dari sedikit lebih cepat ketimbang babak pertama," katanya.

Ia pun puas dengan penampilan tiga pemain pengganti, Dedi Kusnandar, Beckham Putra, dan Erwin Ramdani yang membuat kebuntuan itu menjadi pecah.

"Tapi para pemain yang masuk di babak kedua bisa mengangkat performa tim seperti Beckham dan Dedi. Dan pada akhirnya Erwin berada di posisi yang tepat untuk mencetak gol. Kami pantas untuk menang 1-0 di laga ini," ucapnya.

Penulis: Ferdyan Adhy Nugraha
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved