Massa Kembali Gelar Aksi Tuntut Wali Kota Tasikmalaya Budi Budiman Mundur

Sejumlah orang dari Transparency Intitute Tasikmalaya kembali menggelar aksi tuntut Wali Kota Tasikmalaya mundur dari jabatannya, Jumat (30/8/2019)

Massa Kembali Gelar Aksi Tuntut Wali Kota Tasikmalaya Budi Budiman Mundur
Tribun Jabar/Isep Heri
Massa dari Transparency Intitute Tasikmalaya kembali menggelar aksi tuntut Wali Kota Tasikmalaya mundur dari jabatannya, Jumat (30/8/2019) 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Isep Heri

TRIBUNJABAR.ID, TASIKMALAYA - Sejumlah orang dari Transparency Intitute Tasikmalaya kembali menggelar aksi tuntut Wali Kota Tasikmalaya mundur dari jabatannya, Jumat (30/8/2019) Siang.

Kali ini, aksi tuntutan di gelar di Tugu Adipura yang berlokasi di Jalan HZ Mustofa, Simpang Padayungan, Kota Tasikmalaya.

Seperti biasa massa melakukan orasi dan juga membawa serta spanduk bertuliskan sindiran bagi Budi Budiman yang telah ditetapkan tersangka oleh KPK terkait kasus suap.

Beberapa spanduk yang dibawa dan kemudian ditempel di Tugu Adipura diantaranya bertuliskan, "Wali kota Tasikmalaya Tersangka Terkait Kasus Suap Eks Pejabat Kementerian Keuangan Yaya Purnomo,".

Hasil Penelitian Pusat Survei Geologi Beberapa Titik di Kota Tasikmalaya Masuk Zona Merah Bencana

Ada Pabrik Tuak di Seberang Bale Kota Tasikmalaya, Digerebek Satpol PP Tapi Pemilik Kabur

Lalu spanduk bertuliskan "Sanusi = Santun Namun Korupsi abangnya Tipsani = Tilep Sana Tilep Sini," juga menghiasi Tugu Adipura Siang tadi.

"Ini lanjutan aksi kami yang sebelum-sebelumnya, karena kami berkomitmen ketika wali kota tidak juga turun dari jabatannya, kami akan terus melakukan aksi sampai dia menyatakan diri mengundurkan diri dari jabatannya," kata koordinator aksi, Rian Septian saat dijumpai di lokasi.

Massa beranggapan meski dalam peraturan kepala daerah berstatus tersangka diperbolehkan menjabat tapi mereka mempertanyakan etika dan sikap ksatria dari Budi Budiman.

"Kami sebagai warga Kota Tasikmalaya malu ketika dipimpin oleh seorang koruptor," Ujar Rian.

Hingga tuntutannya belum terpenuhi, massa menyatakan akan terus melakukan aksi demonstrasi setiap pekan.

"Kami akan terus melakukan aksi sampai Budi Budiman mundur dari jabatan Wali Kota Tasikmalaya," tegasnya.

Penulis: Isep Heri Herdiansah
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved