Komunitas SOLID Rayakan Satu Tahun Kebersamaan, Ternyata Ini Latar Belakang Terbentuknya

Komunitas penggemar musik langsung (live music) dan pengunjung kafe, yang tergabung dalam SOLID COMMUNITY, bersatu dalam kebersamaan jalin silaturahmi

Komunitas SOLID Rayakan Satu Tahun Kebersamaan, Ternyata Ini Latar Belakang Terbentuknya
Tribun Jabar/Kemal Setia Permana
Komunitas penggemar musik langsung (live music) dan pengunjung kafe, yang tergabung dalam SOLID COMMUNITY, bersatu dalam kebersamaan menjalin silaturahmi di Hotel Horison, Kota Bandung, Jumat (30/8/2019). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Kemal Setia Permana

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Komunitas penggemar musik langsung (live music) dan pengunjung kafe, yang tergabung dalam SOLID COMMUNITY, bersatu dalam kebersamaan menjalin silaturahmi di Hotel Horison, Kota Bandung, Jumat (30/8/2019).

Para penggemar musik berbagai genre dan usia berkumpul untuk merayakan hari jadi SOLID COMMUNITY yang bulan ini genap memasuki tahun pertama. Alhasil kurang lebih seratus undangan pun memenuhi area poolside di hotel yang terletak di Jalan Pelajar Pejuang 45.

Ketua Umum SOLID COMMUNITY, Tedi Mitraganda, mengatakan bahwa tahun ini adalah tepat satu tahun berdirinya SOLID COMMUNITY yang lahir atas dasar kesamaan hobi dan kesenangan masing-masing yaitu mengunjungi kafe atau sekedar bernyanyi ria.

"Awalnya sepuluh, tigapuluh, limapuluh, hingga sekarang lebih seratus anggota, SOLID COMMUNITY berhasil menunjukkan eksistensi sebagai organisasi yang solid dan kompak ," tutur Tedi di sela kegiatan.

Persib Bandung Menang Tipis Atas PSS Sleman, Erwin Ramdani : Gol Saya Juga untuk Bojan Malisic

Persib Bandung Meunang Euy! Gawang PSS Sleman Dijebol Bukan oleh Pemain Asing Anyar

Anggota SOLID OMMUNITY, kata Tedi, berasal dari sejumlah wilayah di Bandung Raya, mulai dari Kota/kabupaten Bandung, KBB, Cimahi bahkan hingga Jakarta. Namun yang secara rutin aktif berkumpul adalah mereka yang tinggal di wilayah Bandung Raya.

"Latar belakangnya pun berbeda-beda, setia anggota memiliki komunitas sendiri-sendiri dan kesenangan genre musik sendiri-sendiri. Nah komunitas-komunitas ini bersatu dalam SOLID COMMUNITY yan artinya solid bersatu dalam kebersamaan," katanya.

Tedi berharap bahwa dalam usia satu tahun ini, seluruh anggota SOLID COMMUNITY akan semakin kompak dan anggotanya bisa melebarkan sayap ke daerah-daerah lain.

Dalam kesempatan yang sama, salah satu pendiri yang juga Pembinda dan Penasihat SOLID COMMUNITY, Boetje A Bastaman Drummer, menyebutkan bahwa tema perayaan satu tahun SOLID COMMUNITY adalah "Bersama Kita Bisa".

"Tema ini menunjukkan bahwa dengan kebersamaan, sauyunan antar sesama anggota dan komunitas, apun bisa kita lakukan, tentu saja untuk hal-hal positif," katanya. (*)

Penulis: Kemal Setia Permana
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved