Para RW di Cianjur Mulai Dapat Smartphone Bantuan Pemprov tapi 40 Desa Masih Susah Sinyal

Kendalanya di Cianjur saat ini masih ada 40 desa yang kesulitan sinyal alias daerah blankspot untuk bisa mengoperasikan internet di ponsel android.

Para RW di Cianjur Mulai Dapat Smartphone Bantuan Pemprov tapi 40 Desa Masih Susah Sinyal
Tribun Jabar/Ferri Amiril Mukminin
Kepala Dinas Kominfosantik Cianjur, Tedy Artiawan 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Ferri Amiril Mukminin

TRIBUNJABAR.ID, CIANJUR - Kepala Dinas Kominfosantik Cianjur, Tedy Artiawan, mengatakan sebagian ketua RW telah menerima ponsel android bantuan Pemprov Jabar.

Kendalanya di Cianjur saat ini masih ada 40 desa yang kesulitan sinyal alias daerah blankspot untuk bisa mengoperasikan internet di ponsel android.

Untuk itu ia memberikan bimbingan teknik kepada beberapa perangkat Desa dan Juga RW di Kabupaten Cianjur terkait dengan Aplikasi Sapawarga, selama tiga hari di hotel Bydiel, Cianjur.

Ia mengatakan, Aplikasi Sapawarga adalah program pemberian fasilitas gadget (smartphone) dan platform aplikasi yang dapat mempermudah warga dalam menyampaikan aspirasi, mendapatkan informasi, serta mendapatkan layanan publik.

Kegiatan ini dibuka langsung Plt Bupati Cianjur H Herman Suherman beserta jajaran dan para peserta dari perangkat desa dan juga para RW.

Plt Bupati Cianjur H. Herman Suherman mengatakan, seiring dengan kemajuan teknologi zaman saat ini agar lebih cepat melaksanakan pembangunan.

VIDEO Bus Terguling di Tikungan Tapal Kuda Cianjur, Sopir Langsung Diamankan

Catatan Surat Kematian Ipda Erwin, Tersangka Kasus Polisi Cianjur Terbakar Akan Dihukum Lebih Berat

“Sesuai dengan teknologi sekarang zaman modern harus menggunakan smartphone sehingga informasi bisa lebih cepat diserap warga. Bahkan bukan hanya di kota sampai di pelosok para RW diberikan smartphone. Untuk sekarang para RW diberi pemahaman dalam penggunaan Aplikasi Sapawarga,” katanya, Rabu (29/8/2019) di Cianjur.

Kepala Diskominfosantik Cianjur Tedy Artiawan mengatakan, Aplikasi Sapawarga merupakan program yang digulirkan dari Pemprov Jabar juga Pemkab Cianjur yang dikhususkan kepada para pemegang smartphone yang dapat digunakan untuk menyalurkan aspirasi masyarakat yang dapat di akses langsung oleh Pemerintah Provinsi maupun Pemkab Cianjur.

“Dengan adanya aplikasi Sapawarga pada tiap smartphone ketua RW, masyarakat dapat dengan mudah menyampaikan aspirasi, informasi, hingga aduan langsung kepada Gubernur Jabar Ridwan Kamil atau Bupati/Wali kota masing-masing,” katanya.

Halaman
12
Penulis: Ferri Amiril Mukminin
Editor: Tarsisius Sutomonaio
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved