Liga 2

Bandung United vs PSGC Ciamis Sore Ini, Duel Ketat Tim Papan Bawah di Liga 2

Kedua tim, Bandung United dan PSGC Ciamis, sama-sama sangat memerlukan kemenangan.

Bandung United vs PSGC Ciamis Sore Ini, Duel Ketat Tim Papan Bawah di Liga 2
Tribun Jabar/Ferdyan Adhy Nugraha
Pelatih Persib B, Liestiadi saat memimpin latihan di Lapangan Sepak Bola, Saraga ITB, Selasa (11/6/2019). 

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG‑ Duel seru bakal terjadi di Stadion Siliwangi, Kota Bandung, sore ini. Bandung United menjamu PSGC Ciamis pada laga ke-13 di Wilayah Barat Liga 2 2019.

Kedua tim, Bandung United dan PSGC Ciamis, sama-sama sangat memerlukan kemenangan.

Diketahui, Bandung United dan PSGC sama-sama terperosok di papan bawah klasemen sementara Liga 2. Bandung United di posisi 11 sedangkan PSGC tepat berada di atasnya. Poin keduanya pun sama tujuh.

Pelatih Bandung United, Liestiadi, menyebut tiga poin menjadi harga mati di laga kandang kedua pada putaran kedua ini.

Ia tak ingin, timnya kembali menelan kekalahan seperti saat menjamu PSCS Cilacap pada pekan sebelumnya.

"Seperti diketahui, PSGC Ciamis juga posisinya sama seperti kami di papan bawah dengan nilai sama tujuh poin. Cuma gol mereka lebih bagus, mereka satu tingkat di atas kami," ujar Liestiadi saat jumpa pers di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Rabu (28/8/2019).

Latihan terakhir – Pelatih PSGC Coach Andri Wijaya (celana panjang) saat memimpin sesi latihan di Stadion Galuh Ciamis, Selasa (27/8) sore. Latihan tersebut dipantau langsung Direktur Teknik PSGC, Heri Rafni KOtari dan CEO PSGC Dr H Herdiat Sunarya MM yang juga Bupati Ciamis. Ini merupakan latihan terakhir menjelang berangkat ke Bandung, Rabu (28/8) pagi untuk laga tandang lawan Blitar United di Stadion Siliwangi, Kamis (29/8) sore
Latihan terakhir – Pelatih PSGC Coach Andri Wijaya (celana panjang) saat memimpin sesi latihan di Stadion Galuh Ciamis, Selasa (27/8) sore. Latihan tersebut dipantau langsung Direktur Teknik PSGC, Heri Rafni KOtari dan CEO PSGC Dr H Herdiat Sunarya MM yang juga Bupati Ciamis. Ini merupakan latihan terakhir menjelang berangkat ke Bandung, Rabu (28/8) pagi untuk laga tandang lawan Blitar United di Stadion Siliwangi, Kamis (29/8) sore (Tribun Jabar/Andri M Dani)

Bertekad Curi Poin Hadapi Blitar Bandung United, PSGC Ciamis Siap Tampil Menyerang

PSGC Ciamis Bawa 9 Pemain Baru untuk Lawan Bandung United di Stadion Siliwangi

Menurut Liestiadi, manajemen sudah memberikan arahan agar tim satelit Persib Bandung ini tidak terdegradasi ke Liga 3.

"Semuanya menghindari degradasi, besok kami harus berjuang lebih baik lagi, kerja keras lagi untuk memenangkan pertandingan. Terus terang target dari manajemen hasil realistis supaya bisa bertahan," katanya.

Setelah Puja Abdillah dan Muchlis Hadi Ning, Bandung United mendapat tambahan dua pemain lagi dari Persib Bandung. Mereka adalah Muhamad Wildan Ramdhani dan Agung Mulyadi.

Saat Muchlis dan Puja sudah membela Bandung United melawan PSCS, Agung dan Wildan masih di Persib Bandung.

Pemain Blitar Bandung United FC, Tantan (kanan), berusaha mengadang bola dari pemain PSPS Riau, dalam laga lanjutan Liga 2 2019, di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Selasa (2/7/2019). Pertandingan berakhir imbang 0-0.
Pemain Blitar Bandung United FC, Tantan (kanan), berusaha mengadang bola dari pemain PSPS Riau, dalam laga lanjutan Liga 2 2019, di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Selasa (2/7/2019). Pertandingan berakhir imbang 0-0. (Tribun Jabar/Deni Denaswara)

"Wildan tidak bisa main karena cedera hamstring, kemarin dia di senior hamstring. Jadi yang bisa main cuma Agung dan Puja. Untuk Muchlis saya lihat dulu kondisinya besok. Adanya suplemen dua pemain ini (Puja dan Agung) serta dukungan serta doa dari suporter semuanya kami bisa meraih tiga poin," ucapnya.

Pelatih PSGC Ciamis, Andri Wijaya, juga tak ingin pulang dengan tangan hampa. Mereka tetap membidik tiga poin seperti yang didapat ketika main di Ciamis. Ketika itu, PSGC Ciamis menang dengan skor 1-0.

"Insya Allah kami berupaya dapat poin di sini karena kami kemarin kurang beruntung saat hadapi Persita Tangerang. Mudah‑mudahan usaha kami diberi rida Allah dan tim kami pulang bawa poin penuh ke Ciamis," ujar Andri.

Andri sudah menyiapkan tim sebaik mungkin termasuk sembilan pemain yang baru gabung. Dia melihat, pemain-pemain baru itu menunjukkan progres signifikan untuk membantu tim sore ini.

"Mereka cepat adaptasi dan menjalankan skema. Mudah‑mudahan mereka bisa menjalankan instruksi tim pelatih dan seluruh pemain bisa menjalankan skema khususnya pemain baru," katanya.

Penulis: Nazmi Abdurrahman
Editor: Tarsisius Sutomonaio
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved