Persib Bandung

Analisis Persib Bandung vs PSS Sleman, Persib Bandung Dilarang Terlalu Percaya Diri

Mereka (PSS Sleman) punya pemain yang bagus, gelandang dan striker asingnya bermain bagus.

Tribunjabar.id/Deni Denaswara
Pemain Persib Bandung Ezeciel NDuossel berduel di udara melawan pemain Borneo FC pada laga lanjutan Liga 1 2019. 

Analisis Sutiono Lamso

TRIBUNJABAR.ID - Menurut saya Persib Bandung ini harus antisipisai karena meski tiga pemain asing ini sudah bisa main tapi mereka itukan belum tahu iklim sepakbola Indonesia seperti apa.

Laga Persib Bandung vs PSS Sleman akan digelar di Stadion Si Jalak Harupat, Jumat (30/8/2019).

Akan ada dua kemungkinan kalau menurut saya, pertama mereka bisa menunjukkan kelasnya sebagai pemain asing, atau mungkin yang kedua bisa saja mereka belum bisa padu dengan pemain lain.

Tapi mudah-mudahan penampilannya seusai dengan harapan Bobotoh.

Besok (sore ini) main di kandang itu menguntungkan, karena selama inikan Persib kesulitan meraih kemenangan. Persib juga harus antisipasi, PSS Sleman ini kuda hitam di Liga 1 musim ini.

Mereka (PSS Sleman) punya pemain yang bagus, gelandang dan striker asingnya bermain bagus.

Pemain lokalnya juga meski masih muda mereka selalu tampil percaya diri.

Jadi Persib jangan terlalu percaya diri, karena bisa saja lawannya ternyata lebih bagus.

Saya melihat Persib kayaknya akan kesulitan karena Sleman ini tim promosi. Mereka (Sleman) main tidak ada beban, ini yang membuat mereka percaya diri. Ini yang perlu diantisipasi. Mereka kalah juga tidak masalah, karena tim promosi enioy saja.

Sementara Persib dituntun harus menang, jangan seperti lawan Perseru Badak Lampung, secara kualitas pemain Persib itu jauh lebih baik. Tapi, buktinya mereka kesulitan mencetak gol, padahal sudah menguasi pertandingan. Mudah-mudahan dipertandingan nanti tidak seperti itu.

PSS Sleman ini sekarang peringkatnya juga jauh di atas Persib, mereka bisa menang dari PSM Makasar, Madura FC dan Persebaya Surabaya. Jadi Persib tidak boleh tetalalu percaya diri, tiga pemain asing anyar ini juga belum tentu menjamin karena mereka baru pertama main.

Tiga pemain asing Persib ini kan baru latihan beberapa kali dan hanya melihat pertandingan Persib saat melawan Perseru. Mereka bisa saja kaget dengan iklim sepakbola Indonesia yang keras. Intinya tetap Persib harus antisipasi dan jangan terlalu percaya diri.

Penulis: Nazmi Abdurrahman
Editor: Ravianto
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved