Kuliner Bandung

Platform 78, Museum yang Disulap Jadi Kafe Instagramable di Tengah Kota Bandung

Platform 78, museum yang disulap jadi kafe instagramable di tengah Kota Bandung.

Platform 78, Museum yang Disulap Jadi Kafe Instagramable di Tengah Kota Bandung
Tribun Jabar/Putri Puspita Nilawati
Suasana Platform 78 bergaya tropical di bagian outdoor. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Putri Puspita

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Konsep kafe nuansa outdoor dengan suasana yang sejuk dihiasi daun-daun hijau kerap dijadikan pilihan bagi wisatawan saat berkunjung ke Bandung.

Dikenal sebagai pusat wisata kuliner dengan bangunan heritage yang khas, daerah Dago menjadi lokasi favorit para wisatawan ketika akan berkunjung di Bandung.

Salah satu lokasi yang selalu ramai karena suasananya yang segar dan rasa makanan yang tidak diragukan adalah Platform 78 yang berada di Jalan Dayang Sumbi, Dago.

Operational Manager Platform 78, Rangga Abby, mengatakan nama kafe ini diambil dari sang pemilik yang merupakan kumpulan para alumnus ITB angkatan 78 untuk memfasilitasi adik-adik kelasnya agar dapat berkumpul dan belajar di tempat ini.

Kafe ini juga dihadirkan untuk mengurangi tingkat kejenuhan belajar di dalam area kampus sehingga menghadirkan konsep cafe, eatery, dan space.

"Sebelumnya kafe ini adalah salah satu bangunan heritage yang dibangun oleh kolonial Belanda pada 1927 yang kemudian menjadi museum alat-alat komunikasi dan operator kereta api Indonesia," ujar Rangga saat ditemui di Platform 78, Selasa (27/8/2019).

Platform 78 di Jalan Dayang Sumbi.
Platform 78 di Jalan Dayang Sumbi. (Tribun Jabar/Putri Puspita Nilawati)

Suasana museum memang tidak terlalu jelas terlihat di area outdoor Platform 78, tapi Anda bisa merasakan perbedaan konsepnya ketika memasuki di bagian dalam kafe.

Di bagian dalam Platform 78, tak banyak konsep bangunan yang diubah. Kursi dan meja yang terbuat dari kayu membuat suasana kafe ini terasa seperti berada di zaman Belanda.

"Platform 78 ini dibuka pada 7 Juni 2018 yang menghadirkan fasilitas 3 VIP room untuk memfasilitasi meeting. Kami juga menyediakan screen dan proyektor dan untuk hiburan ada live akustic music pada setiap minggunya," ujar Rangga.

Selain nyaman untuk dijadikan tempat makan dan minum, Anda juga bisa menggunakan Platform untuk lokasi wedding, gathering, reuni, exhibition, dan talkshow.

Anda bisa menemukan berbagai menu makanan Indonesia, Japanese, dan western untuk dinikmati di kafe ini.

Jangan khawatir untuk harganya, karena cukup murah untuk kantong mahasiswa yaitu Rp 25.000-80.000.

Tiga Tempat Ngebakso Ala Kafe Harga Terjangkau di Bandung, Yuk Mampir!

Segarnya Es Krim Scoop Minion Ala Kafe Kop Ice Cream, Cocok Dinikmati Saat Cuaca Panas

Penulis: Putri Puspita Nilawati
Editor: taufik ismail
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved