Stadion Sangkuriang Akan Direnovasi Tahun Depan, Askot PSSI Kota Cimahi Berharap Berstandar Nasional

Askot PSSI Kota Cimahi menyambut baik rencana Pemkot Cimahi akan merenovasi Stadion Sangkuriang pada tahun 2020 mendatang.

Stadion Sangkuriang Akan Direnovasi Tahun Depan, Askot PSSI Kota Cimahi Berharap Berstandar Nasional
Tribun Jabar/Syarif Pulloh Anwari
Pantauan Udara (Drone) kondisi stadion Sangkuriang Kota Cimahi tempat digelarnya Piala Askot PSSI Kota Cimahi U-17 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Syarif Pulloh Anwari

TRIBUNJABAR.ID, CIMAHI - Askot PSSI Kota Cimahi menyambut baik rencana Pemkot Cimahi akan merenovasi Stadion Sangkuriang pada tahun 2020 mendatang.

Sekum Askot PSSI Cimahi, Rudi Ade Christian, mengatakan pihaknya sangat mendukung Pemkot Cimahi dipimpin Walikota Cimahi Ajay M Priatna serius memberikan perhatian lebih untuk merenovasi Stadion Sangkuriang yang sudah belasan tahun terbengkelai.

"Pak Walikota Cimahi di 2020 akan merenovasi Stadion Sangkuriang sangat surprise Alhamdulillah walikota yang sekarang benar benar ada perhatian untuk sepakbola cimahi, sudah sepantasnya stadion Sangkuriang ini segera diperbaiki biar layak kegiatan kompetisi pembinaan usia dini," ujar Ade kepada Tribun Jabar di Cimahi, (27/8/2019).

Pantauan Udara (Drone) kondisi stadion Sangkuriang Kota Cimahi tempat digelarnya Piala Askot PSSI Kota Cimahi U-17
Pantauan Udara (Drone) kondisi stadion Sangkuriang Kota Cimahi tempat digelarnya Piala Askot PSSI Kota Cimahi U-17 (Tribun Jabar/Syarif Pulloh Anwari)

Apalagi menurut Ade, Askot PSSI Kota Cimahi sudah mempunyai agenda untuk pembinaan sepakbola Cimahi dari usia dini hingga senior yang membutuhkan stadion yang layak.

"Apalagi Askot PSSI Kota Cimahi setiap tahunnya program berjalan dari usia dini sampai ke senior ada kompetisinya.Selama ini hanya memakai stadion Sangkuriang dalam kondisi memprihatinkan ini," ujarnya.

Ade menjelaskan untuk tahun ini, klub di Kota Cimahi seperti Klub PSKC dan klub Prima Con berlaga di liga 3 seri satu dan klub Evo dan Cimahi Ebot Jaya berlaga di Liga 3 seri 2 mewakili Kota Cimahi.

Ade menambahkan pihaknya pun tak muluk-muluk stadion Sangkuriang akan direnovasi berstandar FIFA atau nasional.

Lapangan Stadion Sangkuriang dilihat dari ketinggian.
Lapangan Stadion Sangkuriang dilihat dari ketinggian. (Tribun Jabar/Syarif Pulloh Anwari)

"Jadi harapannya dari Askot PSSI, kita tidak muluk muluk harus berstandar internasional atau standar liga satu.karena kita situasi dan kondisinya seperti ini, yang penting stadion ini bisa dioptimalkan untuk warga Cimahi bermain di lapangan yang layak, minimal rumput yang berstandar nasional," ujarnya(*)

Penulis: Syarif Pulloh Anwari
Editor: Ravianto
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved