Soal Pembentukan Kabupaten Bandung Timur, Bupati Bandung Usulkan Kajian ke Pemprov Jabar

Sebelumnya surat balasan Dadang Naser kepada Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil tersebut sempat ramai diperbincangkan di beberapa media sosial dan aplik

Soal Pembentukan Kabupaten Bandung Timur, Bupati Bandung Usulkan Kajian ke Pemprov Jabar
Tribun Jabar/Lutfi Ahmad Mauludin
Bupati Bandung Dadang M Naser saat ditemui seusai acara pelantikan pengurus KONI Kabupaten Bandung dan pemberian bonus kepada atlet, Kamis (11/4/2019). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Mumu Mujahidin

TRIBUNJABAR.ID, SOREANG - Bupati Bandung, Dadang Naser, secara resmi mengirimkan surat balasan kepada Pemerintah Provinsi Jawa Barat dan pusat terkait usulan untuk melakukan kajian pembentukan Daerah Otonom Baru (DOB) Kabupaten Bandung Timur (BOT).

Sebelumnya surat balasan Dadang Naser kepada Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil tersebut sempat ramai diperbincangkan di beberapa media sosial dan aplikasi pesan instan Whatsapp.

Di dalam surat tersebut tercatat dikirim Dadang Naser pada Jumat (23/08/2019).

"Ada peraturan yang baru dari pusat, kami mengikuti aturan dari pusat. Saya juga sudah sampaikan kepada gubernur dan pemerintah pusat," ujar Dadang Naser seusai menghadiri Rapat Paripurna Pelantikan Anggota DPRD Kabupaten Bandung periode 2019-2024, di Soreang, Senin (26/8/2019).

Begini Cara Pemkab Purwakarta Dorong Warga Inovasi Ciptakan Makanan Sehat Sekaligus Menarik Selera

Terutama melalui Pemerintah Provinsi Jawa Barat, karena Pemprov Jabar juga memiliki agenda pemekaran wilayah Jawa Barat.

"Ternyata Bandung Timur belum teragendakan juga, saya usulkan supaya diusulkan, supaya diagendakan. Agenda untuk pengkajian dari pusat dan provinsi," katanya.

Saat disinggung mengenai pembentukan DOB Kabupaten Bandung Timur, Dadang Naser mengaku bahwa dirinya harus tetap netral.

Ia mengatakan akan selalu mendukung selama sesuai dengan prosedur dan aturan.

"Bukan masalah setuju atau tidak setuju. Nanti sesuai tidak prosedurnya, saya harus bersikap di posisi netral. Semua tahapannya dari pusat makanya saya ingin dibarengkan kajiannya dari pusatnya," katanya.

Ini Kelas Kamar untuk Menginap Anggota DPRD Kabupaten Bandung Barat Sebelum Dilantik

Berikut Nama-Nama Anggota DPRD Kabupaten Bandung Barat yang Baru Dilantik

Penulis: Mumu Mujahidin
Editor: Theofilus Richard
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved