Pedagang Kelontongan, Mantan Wakil Wali Kota, Hingga Pasutri, Dilantik Jadi Anggota DPRD Kota Cimahi

Sebanyak 45 Anggota DPRD Kota Cimahi periode 2019-2024 telah resmi dilantik di Ruang Rapat Paripurna Kantor DPRD Kota Cimahi, Jalan Djulaeha Karmita,

Pedagang Kelontongan, Mantan Wakil Wali Kota, Hingga Pasutri, Dilantik Jadi Anggota DPRD Kota Cimahi
Tribun Jabar/Hilman Kamaludin
Pelantikan anggota DPRD Kota Cimahi periode 2019-2024 di Ruang Rapat Paripurna Kantor DPRD Kota Cimahi, Jalan Djulaeha Karmita, Senin (26/8/2019). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Hilman Kamaludin

TRIBUNJABAR.ID, CIMAHI - Sebanyak 45 Anggota DPRD Kota Cimahi periode 2019-2024 telah resmi dilantik di Ruang Rapat Paripurna Kantor DPRD Kota Cimahi, Jalan Djulaeha Karmita, Senin (26/8/2019).

Dari 45 anggota DPRD Kota Cimahi yang terpilih itu, diisi oleh anggota dari beragam profesi, mulai dari pedagang kelontongan, mantan Wakil Wali Kota Cimahi periode 2012-2017 hingga ada pula pasangan suami istri.

Seorang pedagang kelontongan yang lolos menjadi anggota DPRD Kota Cimahi adalah Iwan Setiawan, dari PDIP.

Iwan yang pada Pemilu 2019 berkampanye di Dapil 6, mengaku tak menyangka bisa duduk di kursi legislatif, terlebih sebelumnya ia hanya sebagai pedagang yang tidak memiliki modal materi banyak saat mencalonkan diri.

"Selama kampanye 9 bulan kemarin saya fokus terjun ke masyarakat, kalau modal materi sangat terbatas," ujarnya saat ditemui usai pelantikan.

RESMI DILANTIK, Ini 45 Nama Anggota DPRD Kota Cimahi 2019-2024

Atas hal itu, Iwan mengaku akan fokus memperjuangkan nasib masyarakat Kota Cimahi yang merupakan pedagang setelah menduduki kursi DPRD Kota Cimahi tersebut, terutama terkait UMKM dan ekonomi kreatif.

"Iya itu yang akan diperjuangkan karena latar belakang saya memang di dunia perdagangan," katanya.

Selain Iwan, Anggota DPRD Kota Cimahi juga diisi oleh mantan Wakil Wali Kota Cimahi Sudiarto serta pasangan suami istri, Bambang Purnomo dan Irma Indriyani.

Penjabat Sementara (Pjs) Ketua DPRD Kota Cimahi, Wahyu Widiatmoko, mengatakan bahwa setelah pelantikan, para anggota DPRD Kota Cimahi langsung mempersiapkan pemilihan Ketua DPRD Kota Cimahi definitif.

"Nanti menyusun dulu rancangan tata tertib DPRD Kota Cimahi, terus kami mempersiapkan pelantikan pimpinan definitif," katanya.

Terkait kandidat pimpinan DPRD Kota Cimahi itu, Wahyu menyerahkan sepenuhnya pada kewenangan partai karena pihak partai sudah menerima pengajuan calon pimpinan.

"Siapapun yang jadi, saya atau yang lain ya itu sudah ketentuan dari partai," ucapnya.

Sempat Molor, Calon Anggota DPRD Indramayu Terpilih akan Dilantik Pada 30 Agustus 2019

Ini Kelas Kamar untuk Menginap Anggota DPRD Kabupaten Bandung Barat Sebelum Dilantik

Penulis: Hilman Kamaludin
Editor: Theofilus Richard
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved