Ini Kelas Kamar untuk Menginap Anggota DPRD Kabupaten Bandung Barat Sebelum Dilantik

Sekretaris Dewan (Sekwan) DPRD Kabupaten Bandung Barat, Ronny Rudyana menyebutkan 50 Anggota DPRD Kabupaten

Ini Kelas Kamar untuk Menginap Anggota DPRD Kabupaten Bandung Barat Sebelum Dilantik
Tribunjabar/Hilman Kamaludin
Pelantikan Anggota DPRD KBB di Hotel Mason Pine, Kota Baru Parahyangan, Padalarang, Kabupaten Bandung Barat (KBB), Senin (26/8/2019). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Hilman Kamaludin

TRIBUNJABAR.ID, PADALARANG - Sekretaris Dewan (Sekwan) DPRD Kabupaten Bandung Barat, Ronny Rudyana menyebutkan 50 Anggota DPRD Kabupaten Bandung Barat terpilih yang menginap di Hotel Mason Pine, Kota Baru Parahyangan hanya menginap di kamar biasa atau standar.

Para wakil rakyat tersebut menginap di hotel bintang empat itu selama satu malam sebelum pelantikan tersebut dilaksanakan, pada Senin (26/8/2019) yang dihadiri Wakil Bupati Bandung Barat, Hengky Kurniawan dan 750 tamu undangan yang lain.

"Tidak (diinpakan) di VIP, hanya di kamar biasa yang paling standar di Hotel Mason Pine ini," ujar Ronny saat ditemui seusai pelantikan.

Berdasarkan data surat keputusan pelantikan, anggota dewan yang dilantik itu, 8 orang berasal dari PKS, PDIP 7 orang, Partai Gerindra 7 orang, Partai Golkar 5 orang, PKB 5 orang, Partai Demokrat 5 orang, PAN 4 orang, Nasdem 4 orang, PPP 3 orang dan Perindo 1 orang.

Ipda Erwin Meninggal, Ridwan Kamil Ucapkan Belasungkawa dan Berharap Pendemo Tak Anarkis

"Untuk satu anggota DPRD yang dilantik kita jatah untuk keluarga itu 5 undangan, tapi untuk yang diinpakan disini hanya anggota yang akan dilantik saja," katanya.

Sementara Wakil Bupati Bandung Barat, Hengky Kurniawan, mengatakan, anggota DPRD yang dilantik itu diharapkan bisa langsung bekerjasama dengan baik untuk membangun Kabupaten Bandung Barat (KBB).

"Karena memajukan itu perlu tiga hal, inovasi, kreatifitas dan kolaborasi. Jadi perlu ada kerjasama yang baik antara eksekutif dan legislatif," katanya.

Dengan adanya kerjasama yang baik, Hengky juga berharap ada bisa membawa perubahan dan kemajuan untuk Kabupaten Bandung Barat, khususnya harus lebih mementingkan rakyat.

Saksi Sebut Oded M Danial Tolak Benny Bachtiar jadi Sekda Kota Bandung karena Dua Alasan Ini

Penulis: Hilman Kamaludin
Editor: Ichsan
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved