Wali Kota Bandung Oded Hadiri Acara Bersih-bersih Stadion GBLA

Pria yang akrab disapa Mang Oded ini mengatakan bahwa tujuan acara tersebut ialah apel besar LPM Kota Bandung dalam rangka bulan gotong royong dan pen

Tribun Jabar/Daniel Andreand Damanik
Wali Kota Bandung Oded M Danial menyapa ribuan anggota LPM Kota Bandung di GBLA Bandung, Sabtu (24/8/2019). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar Daniel Andreand Damanik

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Wali Kota Bandung, Oded M Danial, menghadiri acara yang diselenggarakan oleh Lembaga Permberdayaan Masyarakat (LPM) Kota Bandung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api ( Stadion GBLA) Kota Bandung, Sabtu (24/8/2019).

Pria yang akrab disapa Mang Oded ini mengatakan bahwa tujuan acara tersebut ialah apel besar LPM Kota Bandung dalam rangka bulan gotong royong dan pencanangan gerakan masyarakat menabung air.

"Ini merupakan program kesinambungan Kota Bandung cinta lingkungan. Caranya, mempersiapkan penampung air. Bandung merupakan cekungan, disaat hujan turun maka akan banjir, dan jika musim kemarau satu hingga dua bulan maka akan kekeringan," kata Oded M Danial.

Wawancara Eksklusif Jeverson, Satpol PP Bandung yang Mengira Aceng Fikri di Hotel Bareng Selingkuhan

Wali Kota Bandung Oded M Danial menyapa ribuan anggota LPM Kota Bandung di GBLA Bandung, Sabtu (24/8/2019).
Wali Kota Bandung Oded M Danial menyapa ribuan anggota LPM Kota Bandung di GBLA Bandung, Sabtu (24/8/2019). (Tribun Jabar/Daniel Andreand Damanik)

Menyikapi hal tersebut, Pemerintah Kota Bandung dan LPM Kota Bandung membangun penampungan air yang dulunya dikenal sebagai biopori dan oleh LPM Kota Bandung diubah menjadi Drum Pori.

Setelah dievaluasi, biopori ternyata kurang efektif dan ukurannya terlalu kecil, sehingga ada inovasi dari LPM Bandung mengubah menjadi drum pori dengan ukurab lebih besar.

"Melalui anggaran APBD Kota Bandung, LPM Bandung sudah membangun drum pori di masing-masing RW. Setiap RW terdapat 10 drum pori. Ini hanya dari LPM saja, masih ada dari komunitas lainnya Semoga tahun ini rampung," katanya.

Kopi Specialty Kabupaten Bandung Hanya Terpaut 4 Poin dengan Kopi Termahal di Dunia, Ini Keunikannya

Harapannya, di saat Kota Bandung masuk musim penghujan, maka drum pori tersebut bisa menampung air hujan.

Sehingga saat musim kemarau tiba, warga tidak kekurangan air dan saat musim hujan tidak banjir.

Selain membuka apel tersebut, Oded M Danial kemudian menyapa satu persatu ribuan anggota LPM dari berbagai Kecamatan dan Kelurahan yang ada di Kota Bandung.

Usai memberikan sambutan, Oded M Danial memberikan sapu lidi dan serokan kepada dua orang perwakilan LPM Kota Bandung, sebagai pertanda kegiatan kebersihan GBLA dimulai.

Kejanggalan Pembantaian Sadis KM Mina Sejati, Korban Dihabisi Pakai Parang, Pelaku dan 20 ABK Hilang

Sumber: Tribun Jabar
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved