Catat Nih 8 Ruas Jalan Segera Dibangun di Kota Bandung, Siapa Tahu Dekat Rumah Anda

Kabar gembira, bulan September 2019 akan dimulai pembangunan delapan ruas jalan di Kota Bandung.

Catat Nih 8 Ruas Jalan Segera Dibangun di Kota Bandung, Siapa Tahu Dekat Rumah Anda
Tribun Jabar/Cipta Permana
Balai Kota Bandung 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Tiah SM

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Kabar gembira, bulan September 2019 akan dimulai pembangunan delapan ruas jalan di Kota Bandung.

Ke delapan ruas jalan tersebut, sebanyak 6 ruas jalan dibiayai oleh Pemerintah Kota Bandung. Sedangkan sisanya merupakan bantuan Pemerintah Provinsi Jawa Barat.

Enam pembangunan jalan yang dibiayai oleh Pemkot Bandung yaitu Jalan Pelesiran, Jalan Pasir Impun, Jalan Adibrata (segmen 1), Jalan Harikukum, dan Jalan Setrawangi Selatan.

Sedangkan Jalan Margacinta, Ciwastra, hingga Derwati yaitu pembangunan bahu jalan.

Anggaran pembangunan jalan Pelesiran yaitu sebesar Rp1,4 miliar, Jalan Pasir Impun (Rp307 juta), Jalan Adibrata (Rp 657 juta), Jalan Harikukum (Rp604 juta), dan Jalan Setrawangi Selatan (Rp649 juta).

BREAKING NEWS, Pemuda Sakit Jiwa Dipasung di Sumedang, Begini Cerita Horornya

Sedangkan pembangunan bahu jalan Jalan Margacinta, Ciwastra, hingga Derwati membutuhkan anggaran sebesar Rp 6,8 miliar.

Sementara dua jalan bantuan Pemprov Jabar yaitu di Jalan sejajar rel dan Jalan sejajar tol di kawasan Stadion Gelora Bandung Lautan Api.

Menurut Kepala Bidang Pembangunan dan Pengendalian Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kota Bandung, Herdis Bekti, memang ada sejumlah ruas jalan yang dibangun melalui bantuan Pemprov Jabar.

Kasus Polisi Terbakar di Cianjur, Polda Jabar Ringkus 5 Tersangka, Semuanya Mahasiswa

"Komunikasi dengan pemerintah pusat dan provinsi baik. Sehingga Kota Bandung mendapat anggaran bantuan provinsi" ujar Herdis di Balai Kota, Sabtu (24/08/2019).

Menurut Herdis, pekerjaan pembangunan jalan sejajar tol di GBLA dan pembangunan jalan sejajar rel di GBLA, akan dianggarkan tahun 2019.

Untuk pembangunan jalan jalan sejajar tol sampai GBLA (Gelora Bandung Lautan Api) sebesar Rp18 miliar. Sedangkan pembangunan jalan sejajar rel, dengan anggaran Rp11 miliar.

Penulis: Tiah SM
Editor: Ichsan
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved