Cimahi

VIDEO Seorang Oknum yang Mengaku Supir Proyek Kereta Cepat, Membobol Ruko Handphone

Kasatreskrim Polres Cimahi, AKP Yohannes Redhoi Sigiro mengatakan pelaku UH tertangkap tangan saat merusak kunci gembok rolling door sebuah ruko

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Syarif Pulloh Anwari
 
TRIBUNJABAR.ID, CIMAHI - Seorang berinisial UH yang merupakan oknum supir Kereta Cepat Jakarta-Bandung tertangkap tangan oleh pihak kepolisian saat melancarkan aksinya membobol ruko handphone di Jalan Kerkof, Kelurahan Leuwigajah, Kecamatan Cimahi Selatan, Kota Cimahi, pada 16 Agustus 2019 yang lalu.
 
Kasatreskrim Polres Cimahi, AKP Yohannes Redhoi Sigiro mengatakan pelaku UH tertangkap tangan saat merusak kunci gembok rolling door sebuah ruko handphone tersebut, saat itu petugas kepolisian sedang melaksanakan patroli dan mencurigai pelaku.
 
"Jadi pelaku tertangkap tangan sedang merusak kunci gembok rollingdoor sebuah ruko, yang mana ruko tersebut  beberapa hari sebelum melakukan pencurian ini sudah di survey dengan berpura-pura menjadi pelanggan dari konter handphone tersebut," ujar Yohannes di Mapolres Cimahi, Kamis (22/8/2019). 
 
Yohannes menjelaskan saat itu pelaku UH yang sedang mendongkrak rolling door tersebut menggunakan kayu yang panjangnya kurang dari satu meter.
 
"Kemudian setelah pelaku mensurvey pada hari kemudiannya pada malam hari dia datang dan menggunakan alat ini (sebuah besi untuk tambal ban).Kemudian setelah gemboknya rusak pelaku kemudian mendongkrak rolling door dengan kayu," ujarnya.
 
Sementara itu, barang bukti yang berhasil diamankan berupa satu buah besi pencongkel ban, satu buah kayu, gembok dan kendaraan roda dua milik pelaku.
 
Pelaku yang mengaku seorang supir di proyek Kereta Cepat Jakarta-Bandung ini terpaksa melakukan percobaan pencurian itu karena dirinya terlilit utang.
 
"Utang ke bank Rp 8 juta, saya kerja supir di proyek kereta cepat," ujar pelaku UH
Penulis: Syarif Pulloh Anwari
Editor: yudix
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved