Breaking News:

Untuk Raih Medali di PON XX, PABBSI Jabar akan Gelar Seleksi Internal

PABBSI Jawa Barat, akan melakukan seleksi internal untuk tim anggak besi yang akan diberangkatkan ke Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2020.

Penulis: Lutfi Ahmad Mauludin | Editor: Dedy Herdiana
Tribun Jabar/Lutfi Ahmad Mauludin
Salah satu Lifter sedang berlaga pada BK PON angkat Besi di GOR Tri Lomba Juang, Kota Bandung, Jumat (23/8/2019). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Lutfi AM

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Persatuan Angkat Besi, Angkat Berat, dan Binaraga Seluruh Indonesia (PABBSI) Jawa Barat, akan melakukan seleksi internal untuk tim angkat besi yang akan diberangkatkan ke Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2020.

Ketua umum PABBSI Jabar, Maman Suryaman, mengungkapkan kini atlet Jabar yang lolos ke PON dari hasil BK PON sebanyak 8 atlet, 5 lifter putri dan 3 lifter putra.

“Sangat disayangkan target yang meleset karena trdapat atlet andalan yang diproyeksikan medali emas PON dan juga merupakan atlet pelatnas yang di BK PON ini tidak lolos,” ujar Maman, setelah BK PON angkat besi, di GOR Tri Lomba Juang, Jumat (23/8/2019).

Tim Angkat Berat Jabar Menurunkan 15 Lifter pada BK PON XX

Maman memaparkan, selain itu ada juga atlet Jabar yang di pelatnas, tidak mengikuti nomor PON tapi saat kejurnas ini ia mengikuti nomor Sea Games, otomatis dia tidak mendapatkan tiket PON.

Namun, kata Maman, aturan PABBSI  untuk mengikuti PON berdasarkan kuota bukan entry by namber. Tapi kata Maman, pihaknya juga menunggu surat keputusan resmi kuota Jabar berapa dan aturannya seperti apa.

“Jika berdasarkan kuoata para atlet Jabar yang kini di pelatnas tersebut memungkinkan untuk bisa berlaga di PON. Maka kami nantinya akan menggelar kembali selelsi internal, siapa yang terbaik mereka yang akan berlaga di PON,” ujar dia.

Tim Angkat Berat Jabar Diuntungkan dalam Babak Kualifikasi PON XX Karena Ini

Maman mengatakan, jadi diharapkan yang nanti diberangkatkan ke Papua merupakan atlet yang berpotensi mendapatkan medali emas atau perak.

“Target kami di PON bisa meraih 4 medali emas,” ujar dia.

Menurut Maman, pada PON 2016 angkat besi Jabar bisa meraih juara umum dengan meraih 5 medali emas, 3 perak, dan 1 perunggu.

“Saat itu kami turun dengan full tim mengisi semua nomor yang dipertandingkan dan dilengkapi dengan amusisi lengkap, berbeda dengan sekarang,” kata dia.

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved