Satu Keluarga Terduga Teroris Ditangkap Densus 88 Antiteror di Rumah Kontrakannya di Lamongan

Densus 88 Antiteror menangkap satu keluarga terduga teroris di sebuah rumah kontrakan di Kelurahan Brondong, Kecamatan Brondong, Lamongan, Kamis (22/8

Satu Keluarga Terduga Teroris Ditangkap Densus 88 Antiteror di Rumah Kontrakannya di Lamongan
KOMPAS.COM/HAMZAH ARFAH
Rumah kontrakan milik Sutina, yang sehari-hari ditempati oleh keluarga terduga teroris yang diamankan tim Densus 88. 

TRIBUNJABAR.ID, LAMONGANDensus 88 Antiteror menangkap satu keluarga terduga teroris di sebuah rumah kontrakan di Kelurahan Brondong, Kecamatan Brondong, Lamongan, Kamis (22/8/2019) malam.

Beni (25) beserta istri dan dua anaknya ditangkap sekitar pukul 20.00 WIB.

“Iya Mas, di Kelurahan Brondong, Kecamatan Brondong,” ujar Kapolres Lamongan, AKBP Feby DP Hutagalung, melalui pesan singkat WhatsApp, Jumat (23/8/2019).

Densus 88 Tangkap 5 Terduga Teroris, 4 Orang Ditangkap di Bekasi Jawa Barat

Beni dan keluarganya ditangkap oleh tim Densus 88 Antiteror dari rumah kontrakan milik Sutina (65), yang sudah mereka sewa dan tempati sekitar 2,5 tahun lalu.

Meski orangtua Beni sendiri tinggal tidak jauh dari lokasi kontrakan.

“Rumahnya dekat kok dari sini, Brondong gang V,” ucap pemilik kontrakan, Sutina.

Pertama kali menyatakan ingin mengontrak rumah miliknya, Sutina pun sempat menanyakan kepada Beni alasan dirinya mengontrak, kendati rumah orang tua atau keluarga besar Beni tidak jauh dari lokasi kontrakan milik Sutina.

“Dulu awal pertama kali ngontrak di sini sudah sempat saya tanya, kok tidak tinggal di rumah orang tua saja? Beni menjawab katanya sudah berkeluarga,” kata Sutina.

Tidak banyak yang diketahui Sutina dari sosok Beni, lantaran ia dan istrinya dikenal jarang berinteraksi dengan tetangga dan dikenal sebagai peragai tertutup.

Meskipun demikian, ia kerap memberikan ceramah agama di masjid tidak jauh dari lokasi dan sehari-hari bekerja di Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Brondong. (Kompas.com/Hamzah Arfah)

2 Orang Asal Cirebon Tak Diamankan Densus 88 tapi Ditreskrimum Polda Jabar

Editor: Theofilus Richard
Sumber: Kompas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved