Hadapi Musuh Bebuyutan Persib Bandung, Persebaya Kehilangan 5 Pemain Kunci Termasuk Irfan Jaya

Tiga nama awal karena harus bergabung pemusatan latihan Timnas Indonesia asuhan Simon McMenemy, sebagai persiapan kualifikasi Piala Dunia 2022.

Hadapi Musuh Bebuyutan Persib Bandung, Persebaya Kehilangan 5 Pemain Kunci Termasuk Irfan Jaya
PERSEBAYA.ID
Pemain Persebaya Surabaya, Irfan Jaya (tengah), mencetak gol dengan sundulan saat berhadapan dengan Persipura Jayapura pada pekan ke-12 Liga 1 2019 di Stadion Gelora Bung Tomo, Jumat (2/8/2019). 

TRIBUNJABAR.ID, SURABAYA – Persebaya Surabaya harus kehilangan lima pemain kuncinya saat berhadapan dengan musuh bebuyutan Persib Bandung, Persija Jakarta dalam lanjutan Liga 1 2019 di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Jawa Timur, Sabtu (24/8/2019).

Kelimanya adalah, Hansamu Yama, Otavio Dutra, Irfan Jaya, Rachmat Irianto, dan Osvaldo Haay.

Tiga nama awal karena harus bergabung pemusatan latihan Timnas Indonesia asuhan Simon McMenemy, sebagai persiapan kualifikasi Piala Dunia 2022.

Beckham Bersyukur Cetak 5 Gol, Ini Hikmah yang Dipetik Bersama Timnas U-18

Sementara, dua pemain lainnya absen karena akumulasi kartu kuning.

Sejatinya, ada satu pemain lain yang juga ikut dipanggil timnas, yakni Ruben Sanadi.

Namun, klub diperbolehkan meminta izin satu pemain untuk tetap memperkuat tim saat laga dalam masa program pemusatan latihan.

"Yang dipanggil timnas, cuma satu yang siap, Ruben, kami (izin) tidak bisa lebih dari satu pemain. Rian dan Osvaldo akumulasi," terang Pelatih Caretaker Persebaya Surabaya, Bejo Sugiantoro seusai pimpin latihan tim di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Kamis (22/8/2019).

Beckham Makin Percaya Diri Setelah Main di Timnas, Harus Bermain dengan Hati

Bejo Sugiantoro mengaku pasrah Persebaya Surabaya tidak bisa tampil dengan komposisi terbaiknya.

Ia memilih akan maksimalkan pemain yang ada.

"Dengan kejadian ini (banyak pemain absen), mau tidak mau, saya akan jalan dengan materi pemain yang ada," pungkas pelatih asal Sidoarjo tersebut.

Meski Persebaya Surabaya dipastikan tidak bisa turun dengan komposisi terbaik, motivasi bertanding para penggawa tim berjulukan Bajul Ijo itu sedang dalam kondisi baik setelah laga terakhir menang 1-3 dari Perseru Badak Lampung FC di Stadion Sumpah Pemuda Lampung, Selasa (20/8/2019). (TribunJatim.com/Khairul Amin)

Tekad Pemain Persib Bandung Abdul Aziz Menang, Manfaatkan Rekor Buruk Perseru Badak Lampung FC

Editor: Theofilus Richard
Sumber: TribunJatim.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved