Polisi Cianjur Terbakar

Operasi Briptu Yudi Berlangsung Selama 3 Jam, Dokter Akui Luka Bakarnya Dalam

Operasi Briptu Yudi Muslim berlangsung selama tiga jam. Dokter mengakui luka bakar yang dialami Yudi cukup dalam.

Operasi Briptu Yudi Berlangsung Selama 3 Jam, Dokter Akui Luka Bakarnya Dalam
Tribun Jabar/Haryanto
Dokter spesialis operasi bedah plastik RSHS Bandung, Dr Hardisiswo Soedjana usai melakukan operasi bedah plastik terhadap Briptu Yudi Muslim. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Haryanto

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Briptu Yudi Muslim, anggota Sabhara Polres Cianjur yang jadi korban terbakar selesai menjalani operasi bedah plastik di Rumah Sakit Hasan Sadikit (RSHS) Bandung, Kamis (22/8/2019).

Operasi dilakukan oleh dokter spesialis operasi bedah plastik RSHS Bandung, dr Hardisiswo Soedjana bersama tiga asistennya.

Usai melakukan tindakan operasi kepada Yudi Muslim, Hardi mengatakan ia mulai menjalankan operasi sekitar pukul 12.30 WIB.

"Operasi berjalan tiga jam. Tidak ada yang istimewa, hanya saja memang lukanya dalam," kata dr Hardi saat ditemui di depan ruang operasi RSHS Bandung.

Ia menambahkan Yudi perlu dilakukan tindakan operasi karena mengalami luka bakar yang cukup serius di tangan kanannya.

Briptu Yudi mengalami sekitar 13.5 persen luka bakar, dengan derajat kedalaman yang cukup berat yaitu tingkat dua (full thickness burn).

Hardi mengatakan bahwa luka yang dialami Yudi saat terbakar dalam pengamanan aksi demo mahasiswa di Cianjur terbilang cukup dalam.

Bripda Yudi Muslim masih pengantin baru, ada firasat ke istri sebelum terbakar di Cianjur.
Bripda Yudi Muslim masih pengantin baru, ada firasat ke istri sebelum terbakar di Cianjur. (Kolase Tribun Jabar (ISTIMEWA dan Instagram/Cianjur Update))

"Jadi, kulit luar hingga kulit bagian paling dalam mati, jadi yang harus dilakukan yaitu skin grafting (pencangkokan kulit)," ucap dia.

Selain Yudi, ada pula Briptu FA Simbolon yang juga menjadi korban terbakar mendapat perawatan medis di rumah sakit yang sama.

Halaman
12
Penulis: Haryanto
Editor: taufik ismail
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved