Persib Bandung

Hariono Kena Hukuman Komdis PSSI, Pelatih Persib Bandung Bingung dan Protes Tak Terima

Protes tersebut disampaikan pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts dalam sebuah unggahan video di kanal Youtube Persib Bandung Official.

Hariono Kena Hukuman Komdis PSSI, Pelatih Persib Bandung Bingung dan Protes Tak Terima
Tribun Jabar/Ferdyan Adhy Nugraha
Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Nazmi Abdurahman.

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Persib Bandung langsung melakukan protes, ketika tahu bahwa Hariono mendapat sanksi larangan bermain, karena pelanggaran yang dibuatnya saat pertandingan melawan Borneo FC, pekan lalu.

Protes tersebut disampaikan pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts dalam sebuah unggahan video di kanal Youtube Persib Bandung Official.

Dalam video tersebut, Robert Rene Alberts menyampaikan keberatan terhadap keputusan yang dibuat Komite Disiplin PSSI untuk Hariono.

Hariono dihukum tidak boleh bermain pada laga pekan ke-16, antara Persib Bandung melawan Perseru Badak Lampung FC, Minggu 25 Agustus 2019.

Keputusan tersebut baru diterima Persib Bandung pada Rabu 21 Agustus 2019.

"Surat ini membuat semua orang bingung karena yang terjadi sekarang adalah ketika kami sudah mendapat hukuman di lapangan bisa langsung mendapat hukuman larangan bermain," ujar Robert Rene Alberts.

Tanpa 2 Top Skorer, Persib Bandung Bisa Menang Lawan Perseru Badak Lampung?

Robert Rene Alberts mengakui bahwa yang dilakukan Hariono pada pertandingan pekan ke-14 melawan Borneo FC merupakan pelanggaran.

Ia pun menerima keputusan wasit yang memberikan hukuman kartu kuning kepada Hariono dan memberikan tendangan penalti untuk tim lawan.

"Wasit melakukan hal yang benar, dan kami tidak protes dengan keputusan itu," ucapnya.

Hariono diganjal pemain Persela Lamongan.
Hariono diganjal pemain Persela Lamongan. (Tribun Jabar/Ferdyan Adhy Nugraha)

Namun, yang membuatnya bingung justru Komdis PSSI kembali memberikan sanksi larangan bermain kepada pemainnya tersebut. Padahal, dalam pertandingan tersebut, Hariono tidak melakukan kesalahan lagi.

"Di situ tidak ada permainan kotor ataupun kasar, dia (Hariono) menghampiri bola di atas, seperti yang kalian lihat di video dan pemain lawan mendatangi, dia. Tidak ada insiden lain, tidak ada tendangan kasar bahkan tidak ada tendangan susulan," katanya.

Menurut Robert Rene Alberts, insiden yang terjadi antara Hariono dan Conti pada laga pekan lalu harusnya sudah selesai dan tidak ada lagi sanksi yang diberikan kepada pemainnya.

"Apabila wasit mengabaikan semuanya di lapangan, seperti tendangan kasar dari belakang atau sikutan di wajah kami semua setuju, karena hal tersebut bukan bagian dari pertandingan dan harus ada hukuman setelah pertandingan. Semoga ini menjadi bahan diskusi untuk kita semua," katanya.

Persib Kian Pincang, Si Euweuh Kacape Harus Absen Lawan Perseru, Buntut Tendangan Kungfu

Jelang Hadapi Badak Lampung FC, 3 Pemain Anyar Persib Bandung Absen Latihan

Penulis: Nazmi Abdurrahman
Editor: Theofilus Richard
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved