10 Kelurahan di Kota Cimahi Krisis Air Bersih, Pejabat Pemkot Minta Warga Hemat Air

Kepala Seksi Kedaruratan dan Logistik BPBD kota Cimahi, Emir Faisal mengatakan sejumlah wilayah di Kota Cimahi

10 Kelurahan di Kota Cimahi Krisis Air Bersih, Pejabat Pemkot Minta Warga Hemat Air
Tribun Jabar/Syarif Pulloh Anwari
Petugas Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Cimahi, memberikan bantuan air bersih di Kampung Hujung Kidul, RT 1/7, Kelurahan Utama, Kecamatan Cimahi Selatan, Kota Cimahi, Rabu (21/8/2019). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Syarif Pulloh Anwari

TRIBUNJABAR.ID, CIMAHI - Kepala Seksi Kedaruratan dan Logistik BPBD kota Cimahi, Emir Faisal mengatakan sejumlah wilayah di Kota Cimahi sudah terdampak kekeringan dan krisis air bersih.

Sejak minggu pertama Bulan Agustus 2019, 10 kelurahan mendapati laporan krisis air bersih.

"Data sekarang di minggu pertama sudah 10 kelurahan, wilayahnya di Cimahi Utara yaitu Kelurahan Cibabat, Pasirkali, Cipageuran, di Cimahi Tengah yaitu Kelurahan Cimahi, Cigugur Tengah, Setiamanah, Baros, dan Cimahi Selatan yaitu Kelurahan Cibeber, Leuwigajah, dan Utama," ujar Emir kepada Tribun Jabar melalui sambungan telepon, Kamis (22/8/2019).

Emir menjelaskan dari 10 Kelurahan tersebut tercatat 20 RW, 34 RT, dengan jumlah 2102 Kepala Keluarga dan 6773 jiwa yang terdampak kekeringan.

Emir mengatakan penanganan kekeringan ini pihaknya sudah melakukan rakor tingkat Provinsi dan Kota/kabupatenkabupaten serta melalukan imbauan kepada masyarakat untuk penghematan air bersih.

Daslim Pun Pacu Motor Sekencang Mungkin, Saat Tiba Ia Lihat Warungnya Sudah Ludes Jadi Abu

"Penangan kekeringan kami dari awal sama provinsi sudah rakor tingkat Provinsi atau tingkat kota/kabupaten. Kami sudah melakukan imbauan dan sosialisasi penghematan air," ujarnya.

Emir menjelaskan bagi warga Kota Cimahi yang ingin membutuhkan air bersih segera melapor ke aparatur wilayah RT atau RW setempat.

"Kemarin dalam rapat koordinasi sudah sampaikan pihak ke kelurahan, permohon melalui RT/RW bisa disampai ke BPBD atau UPT Air minum," ujarnya

"Kami menyiagakan kendaraan untuk melakukan pendistribusian air, ada dari UPT air minum dua unit, Damkar tiga unit, ada bantuan PDAM, dan DPKP," ujarnya.

Perseru Badak Lampung FC vs Persib Bandung Digelar Pukul 20.30 WIB, Begini Kata Robert Alberts

Penulis: Syarif Pulloh Anwari
Editor: Ichsan
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved