Tahun Depan Pemkab Cirebon akan Beri Penghargaan Kepada Masyarakat Teladan Pajak

Pemkab Cirebon, belum lama ini memberikan penghargaan kepada para teladan pajak 2018, sebagai wujud

Tahun Depan Pemkab Cirebon akan Beri Penghargaan Kepada Masyarakat Teladan Pajak
Tribun Jabar/Hakim Baihaqi
Plt Bupati Cirebon, Imron Rosyadi 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Hakim Baihaqi

TRIBUNJABAR.ID, CIREBON - Pemkab Cirebon, belum lama ini memberikan penghargaan kepada para teladan pajak 2018, sebagai wujud program 99 hari kerja Plt Bupati Cirebon, untuk mewujudkan Kabupaten Cirebon berbudaya, sejahtera, aganis, maju, dan aman.

Plt Bupati Cirebon, Imron Rosyadi, mengatakan, penghargaan tersebut merupakan sebuah wujud apresiasi pemerintah kepada para wajib pajak, sehingga diketahui oleh masyarakat, karena dana pajak untuk kebutuhan pembangunan.

"Masyarakat jangan ragu bayar pajak, Kabupaten Cirebon juara terbanyak se jabar, baik kabupaten, kecamatan, dan masyarakatnya," kata Imron di Jalan Tuparev, Kecamatan Kedawung, Kabupaten Cirebon, Rabu (21/8/2019).

Imron mengatakan, pemerintah, pada tahun selanjutnya akan memberikan penghargaan kepada para teladan pajak, namun akan diberikan kepada masyarakat.

Briptu Yudi yang Tubuhnya Terbakar Saat Demo di Cianjur, Besok Dioperasi Plastik di RSHS Bandung

"Pajak adalah wajib, karena bayar pajak tidak mengurangi rezeki. Ini juga menjadi salah satunya caraa agar masyarakat lain paham pajak," katanya.

Pemerintah Kabupaten Cirebon, pada 2019 ini menargetkan jumlah pendapatan daerah sektor pajak bumi dan bangunan (PBB) sebanyak 42,5 milyar dari 40 kecamatan di Kabupaten Cirebon.

 Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kabupaten Cirebon, Erus Rusmana, mengatakan, hingga saat ini, Pemerintah Kabupaten Cirebon baru menghimpun PBB sebanyak 9 milyar atau 27 persen.

 "Pembayaran PBB tersebut dilakukan pada tahap pertama di 2019 sejak diterbitkan SPPT bulan Maret 2019," kata Erus di.

 Untuk pencapaian target sampai triwulan pertama, Kecamatan Pabuaran sebanyak 45,81 persen, Kecamatan Karangsembung 45,3 persen, Kecamatan Gegesik 42 persen, Kecamatan Weru 41 persen, Kecamatan Sedong 41,81 persen, Kecamatan Pabedilan 41 persen, dan Kecamatan Palimanan 40,81 persen.

Hengky Kurniawan akan Bikin Production House di KBB, Anak Kampung Bisa Jadi Artis

 Erus mengatakan, jumlah desa yang lunas untuk pembayaran PBB sebanyak 21 dari 15 kecamatan dan untuk PBB 2019 triwulan kedua, diharapkan agar mencapai target minimal 80 persen.

 "Sebelum jatuh tempo pada November, harus mendekati target," katanya.

 Dari data Dispenda, beberapa kecamatan di Kabupaten Cirebon, yakni Kecamatan Ciwaringin, Panguragan, Kapetakan, dan Losari, hampir seluruh masyarakatnya membayar PBB saat mendekati waktu jatuh tempo.

 Erus mengimbau, kepada seluruh perangkat desa, di seluru Kabupaten Cirebon harus aktif  menyampaikan terkait PBB, karena pembayaran PBB saat ini sudah bisa dilakukan secara online.

 "Masyarakat lebih dimudahkan dengan pelayanan onlins, bisa melalui indomaret, tokopedia, dan PPOB yang dibentuk di desa," katanya.

Omid Nazari, Kevin van Kippersluis, dan Nick Kuipers Mulai Gabung Latihan Persib Bandung

Penulis: Hakim Baihaqi
Editor: Ichsan
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved