Pada CPNS 2019, Kabupaten Indramayu Usulkan Sebanyak 510 Formasi

Kasi Pengadaan dan Pemberhentian BKPSDM Kabupaten Indramayu, Suleman Zajuli, mengatakan, kuota itu merupakan hasil evaluasi

Pada CPNS 2019, Kabupaten Indramayu Usulkan Sebanyak 510 Formasi
Tribun Jabar/Handhika Rahman
Kasi Pengadaan dan Pemberhentian BKPSDM Kabupaten Indramayu, Suleman Zajuli, Rabu (21/8/2019). 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Handhika Rahman

TRIBUNJABAR.ID, INDRAMAYU- Menjelang rekrutmen Calon Pegawai Negeri Sipil atau CPNS 2019, Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia ( BKPSDM ) Kabupaten Indramayu mengusulkan sebanyak 510 formasi.

Kasi Pengadaan dan Pemberhentian BKPSDM Kabupaten Indramayu, Suleman Zajuli, mengatakan, kuota itu merupakan hasil evaluasi Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negera dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) dari jumlah awal yang diusulkan sebanyak 6 ribu formasi.

"Usulan kita banyak, tapi dari hasil evaluasi disarankan untuk mengusulkan kebutuhan yang menjadi prioritas saja, yaitu sebanyak 510 formasi," ujar dia saat ditemui Tribuncirebon.com di ruangannya, Rabu (21/8/2019).

Lebih lanjut, Suleman Zajuli menyampaikan terkait regulasi dan waktu pelaksanaannya BKPSDM Kabupaten Indramayu belum bisa memastikan dan masih menunggu instruksi dari pemerintah pusat.

Adapun untuk skala prioritas kebutuhan ASN di Kabupaten Indramayu adalah tenaga guru pengajar, kesehatan, dan tenaga teknis lainnya.

Beredar Kabar Pendaftaran CPNS dan PPPK Dibuka 23 Oktober 2019, Begini Penjelasan BKN

Wakil Bupati KBB Sebut Kasus CPNS yang Lolos lalu Dibatalkan, Kesalahan Tiga Pihak Ini

"Yang paling dibutuhkan itu lulusan Informatika untuk menunjang era digital sekarang ini," ujar dia.

Pada pendaftaran tahun 2018, ucap Suleman Zajuli, rekrutmen CPNS mencapai 9.007 pendaftar dengan formasi yang diterima sebanyak 375 ASN.

Selain itu, untuk pendaftaran Pegawai Pemerintahan dengan Perjanjian Kerja (PPPK) 2019 kemungkinan besar waktunya tidak akan berbarengan dengan rekrutmen CPNS 2019.

"Kami masih menunggu instruksi dari pusat tapi persiapan seperti tempat, sarana dan prasarana segera dipersiapkan," ujar dia.

Editor: Tarsisius Sutomonaio
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved