Mau Ikut Lelang Live Streaming Online di WowBid? Begini Caranya

Tawar-menawar dalam transaksi jual beli biasanya dilakukan secara langsung untuk menentukan harga.

Mau Ikut Lelang Live Streaming Online di WowBid? Begini Caranya
Tribunjabar/Putri Puspita Nilawati
Ketua Japnas, Iwan Gunawan (batik) dan CEO WowBid, Rafli Ridwan (jaket abu hitam ) seusai menandatangani MOU di Ambrogio Patisserie 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Putri Puspita

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Tawar-menawar dalam transaksi jual beli biasanya dilakukan secara langsung untuk menentukan harga.

Namun di era digital dan teknologi saaat ini prosesi tawar-menawar barang bisa dilakukan secara online lho.

Seperti yang ditawarkan oleh aplikasi lelang live streaming pertama di Indonesia, yaitu WowBid yang kini menggaet PT Pos Indonesia, Jaringan Pengusaha Nasional (Japnas) dan Elzatta.

Ketua Japnas, Iwan Gunawan mengatakan UMKM di Jawa Barat terus tumbuh dan saat ini sudah banyak yang memanfaatkan marketplace untuk penjualannya.

Hadirnya berbagai start up yang memfasilitasi tempat menjualnya produk milik UMKM dinilai Iwan akan membantu proses pertumbuhan ekonomi.

Seorang Pria Terciduk Bawa Sabu-sabu di Bandara Kertajati, Ternyata Pemilik Barang Haram Itu Cewek

"WowBid menjadi alternatif pengusaha yang bisa melelang barangnya. Untuk membantu UMKM daerah, Japnas juga akan mengadakan roadshow ke daerah supaya UMKM di pelosok bisa memasarkan barangnya di live streaming," ujar Iwan di Ambrogio Patisserie, Jalan Banda No 22, Kota Bandung, Selasa (21/8/2019).

Business Development Manager El Corps, Belly Sigit mengatakan saat ini produk penjualan Elzatta berkontribusi pada marketplace sebanyak 80% dan 20% penjualan berasal dari website Elzatta.

Dengan ikut lelang WowBid, diakui Belly, memiliki kontribusi yang cukup tinggi untuk penjualan kebutuhan pakaian muslimah ini.

"Barang Elzatta yang dijual di WowBid alhamdulillah diterima habis. Bahkan harga barang yang dijual Rp 400 ribuan telah laku. Setelah ditawarkan untuk jadi official kami mau bergabung," ujar Belly.

Mengapa Pemilik Seoul Thai Korea Massage Tidak Diproses? Begini Kata Pihak Imigrasi

Halaman
12
Penulis: Putri Puspita Nilawati
Editor: Ichsan
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved