Cegah Narkoba, Polres Purwakarta Tes Urine Prajurit TNI, Ini Hasilnya?

Kasat Reserse Narkoba Polres Purwakarta, AKP Heri Nurcahyo, meminta setiap orang wajib mengetahui tentang narkoba. Prajurit TNI pun dites urine

Cegah Narkoba, Polres Purwakarta Tes Urine Prajurit TNI, Ini Hasilnya?
Istimewa
Polisi tes urine prajurit TNI di Purwakarta. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Ery Chandra

TRIBUNJABAR.ID, PURWAKARTA- Kasat Reserse Narkoba Polres Purwakarta, AKP Heri Nurcahyo, meminta setiap orang wajib mengetahui tentang narkoba, ciri-ciri pengguna narkoba, dan ancaman hukuman bagi pengguna maupun pengedar narkoba.

Hal itu disampaikannya saat sosialisasi tentang Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN), di Aula Makodim 0619, Kabupaten Purwakarta.

"Karena narkoba itu memiliki dampak buruk bagi pengguna dari masing-masing jenis narkotika," ujar Heri, di Kabupaten Purwakarta, Rabu (21/8/2019).

Jelang Perseru Badak Lampung vs Persib Bandung, Pasukan Robert Alberts Compang-camping

Heri menuturkan sinergitas dalam melawan terhadap narkoba perlu melibatkan seluruh instansi pemerintah, sehingga Kabupaten Purwakarta bisa bersih dari barang haram tersebut.

"Dalam mendukung pencegahan dan pemberantasan peredaran narkoba di Purwakarta. Kami berharap dengan sinergitas yang solid apa yang menjadi harapan dapat tercapai," katanya.

UPDATE Vina Garut, V Ungkap Hotel yang Jadi Lokasi Video Mesum & Pernah Juga di Tempat Kos

Selain itu, kegiatan sosialisasi dilanjutkan dengan tes urine diikuti oleh prajurit Kodim 0619 Purwakarta dan jajaran Koramil. Mereka pun satu per satu menemui bagian medis untuk diberikan tabung kecil. Lantas, diminta masuk kamar mandi.

Untuk pengambilan sample urine dilakukan secara acak. Dari hasil pengecekan urine itu dinyatakan tidak ditemukan adanya prajurit yang terindikasi menggunakan narkoba.

Penulis: Ery Chandra
Editor: Kisdiantoro
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved