3 Unit Mobil Damkar Kota Cimahi Disiapkan untuk Pasok Air Bersih Tiap Hari

Nana mengatakan saat musim kemarau seperti sekarang ini, permintaan air bersih dari warga Kota Cimahi meningkat

3 Unit Mobil Damkar Kota Cimahi Disiapkan untuk Pasok Air Bersih Tiap Hari
Tribun Jabar/Syarif Pulloh Anwari
Petugas Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Cimahi, memberikan bantuan air bersih di Kampung Hujung Kidul, RT 1/7, Kelurahan Utama, Kecamatan Cimahi Selatan, Kota Cimahi, Rabu (21/8/2019). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Syarif Pulloh Anwari

TRIBUNJABAR.ID, CIMAHI- Tiap hari, tiga unit mobil Damkar Kota Cimahi disiapkan mengirim permintaan air bersih bagi warga Kota Cimahi.

Hal tersebut diungkapkan petugas Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Cimahi, Nana, saat memberikan bantuan air bersih di Kampung Hujung Kidul, RT 1/7, Kelurahan Utama, Kecamatan Cimahi Selatan, Kota Cimahi pada Rabu (21/8/2019).

Nana mengatakan saat musim kemarau seperti sekarang ini, permintaan air bersih dari warga Kota Cimahi meningkat sebagai dampak kekeringan.

"Jadi kami datang untuk memenuhi kebutuhan air bersih di masyarakat yang dampak kekeringan. Saat ini merasakan warga kekurangan air bersih," ujar Nana.

Nana mengaku pihaknya bersama Damkar Kota Cimahi menyiapkan tiga unit mobil Damkar untuk memasok air bersih bagi warga yang membutuhkan.

Emak Yoyo Antre Air Bersih Sampai Tengah Malam di Cimahi, Stok untuk Cuci Muka Anak Sekolah

Warga Hujung Kidul Kota Cimahi Krisis Air Bersih, Anak-anak Barangkat ke Sekolah Hanya Cuci Muka

"3 unit tapi berbeda lokasi, untuk hari ini saja di ini RW7. Per satu unit mobil Damkar bisa menyediakan 3500 liter dan biasanya tergantungan di lokasi permintaannya," ujarnya.

Nana menambahkan hari ini pihaknya menerjunkan petugas BPBD Kota Cimahi empat orang dan dua orang dari petugas Damkar Kota Cimahi yang mengirim dua unit mobil Damkar ke dua wilayah yang berbeda.

"Kami ngirim ke dua wilayah, pertama disini RT1/7, Kelurahan Utama dan RT1/13 kelurahan Utama," ujarnya.

Nana menambahkan untuk air bersih, pihaknya mengambil air di Pemkot Cimahi.

Penulis: Syarif Pulloh Anwari
Editor: Tarsisius Sutomonaio
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved