Selain Air Putih, Ini 5 Minuman yang Bisa Membantu Tubuhmu Terhindar dari Dehidrasi

Minum air putih setidaknya 8 gelas per hari adalah keharusan, sehingga tubuh bisa terhidrasi dengan baik dan kesehatan kita terjamin.

Selain Air Putih, Ini 5 Minuman yang Bisa Membantu Tubuhmu Terhindar dari Dehidrasi
Nakita
Ilustrasi air kelapa 

TRIBUNJABAR.ID - Minum air putih setidaknya 8 gelas per hari adalah keharusan, sehingga tubuh bisa terhidrasi dengan baik dan kesehatan kita terjamin.

Namun ada aja waktu ketika kita malas minum air putih yang tanpa rasa dan pengin menyegarkan diri, tapi enggak mau minum-minuman manis yang bisa membuat berat badan jadi naik dan bikin tubuh dehidrasi.

Kalau gitu, kita bisa nyobain 5 minuman ini yang enggak kalah hebat menghidrasi tubuh kita seperti air putih mineral biasa, lho!

1. Air kelapa

Air kelapa
Air kelapa (ISTIMEWA)

Sudah bukan rahasia lagi kalau air kelapa punya elektrolit alami yang bisa menyegarkan tubuh kia kembali.

Air kelapa juga punya kandungan potassium dan sodium yang bisa menghidras tubuh kita.

Namun ingat, jangan pernah beli air kelapa yang sudah dalam kemasan, karena biasanya sudah ditambah dengan gula dan kandungan lain yang enggak sehat. Lebih baik langsung minum air kelapa dari buah kelapa, ya.

2. Susu

Walau hari masih pagi, pengisian ulang susu murni sudah beberapa kali dilakukan di Kedai Susu Murni Ijan, Bandung, Jumat (18/8/2017).
Walau hari masih pagi, pengisian ulang susu murni sudah beberapa kali dilakukan di Kedai Susu Murni Ijan, Bandung, Jumat (18/8/2017). (TRIBUNJABAR.CO.ID/PUTRI PUSPITA)

Ternyata, susu juga bisa menghidrasi tubuh kita seperti minum air putih biasa, lho.

Berdasarkan studi dalam jurnal 'Applied Physiology, Nutrition, and Metabolism', ditunjukkan kalau ternyata atlet yang minum susu jauh lebih terhidrasi daripada atlet yang minum sports drink setelah berolahraga

Halaman
12
Editor: Yongky Yulius
Sumber: TribunStyle.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved