RSKIA Kota Bandung Punya Gedung Baru, Tak Ada Lagi Antrean Ibu Hamil yang Mau Melahirkan

Ibu-ibu hamil yang akan melahirkan di Rumah Sakit Khusus Ibu dan Anak (RSKIA) Kota Bandung tak akan antre dan berdesakan lagi

RSKIA Kota Bandung Punya Gedung Baru, Tak Ada Lagi Antrean Ibu Hamil yang Mau Melahirkan
Humas.Bandung.go.id
Wali Kota Bandung, Oded M Danial ketika meninjau pembangunan RSKIA Kopo, Januari 2019. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Tiah SM

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG- Ibu-ibu hamil yang akan melahirkan di Rumah Sakit Khusus Ibu dan Anak (RSKIA) Kota Bandung tak akan antre dan berdesakan lagi seperti yang dirasakan saat ini.

"Paling lambat awal tahun 2020, ibu yang akan melahirkan di RSKIA bisa nyaman karena di gedung baru yang cukup luas," ujar Direktur Utama RSKIA Kota Bandung dr Taat Tagore dalam acara Bandung Menjawab, Selasa (20/8/2019).

Menurut Taat, pembangunan RSKIA berlokasi di Jalan Wahid Hasyim No 311, Kecamatan Bojongloa Kaler Kota Bandung sudah mencapai 95 persen.

Semula RSKIA di Jalan Astananyar hanya memiliki 6 bad tempat melahirkan sehingga jika ada yang melahirkan 15 orang harus antri dan menunggu.

Selain itu juga ruangan tunggu sangat sempit dan tidak nyaman karena luas bangunan hanya 1.000 M2 dengan kapasitas 65 tempat tidur.

"Jika RSKIA yang baru beroperasi memiliki 30 bed tempat melahirkan, jadi tidak akan antre karena tidak mungkin dalam waktu bersamaan, 30 orang melahirkan," ujar Taat.

Wanita Melahirkan di Depan Toko Dibantu Polisi, Dirawat di RSKIA Bandung, Belum Ada yang Menjenguk

Tak Jadi Selesai Bulan Juli, RSKIA Kopo Diprediksi Rampung pada Akhir Tahun Ini

RSKIA yang akan segera beroperasi di atas lahan memiliki 550 tempat tidur itu. Bangunan seluas 47.000m2 ini berdiri di atas tanah seluas 7.433 m2. Ada 13 lantai yang memiliki fungsi berbeda-beda.

Misalnya lantai 5 untuk ruang operasi, lantai 6 untuk manajemen, dan lantai 7 untuk khusus melahirkan dan ruang bayi.

Fasilitas yang dimiliki berada di lantai 5. Terdapat 8 kamar operasi mayor dan satu kamar operasi minor yang dilengkapi peralatan canggih.

Halaman
12
Penulis: Tiah SM
Editor: Tarsisius Sutomonaio
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved