Polisi Kembali Tangkap 3 Maling dan 1 Penadah Komplotan Curanmor Becak Hantu di Medan

Tim Pegasus Unit Pidum Satreskrim Polrestabes Medan kembali menangkap 3 orang pencuri dan 1 orang penadah dalam komplotan becak hantu ini, Jumat (16/8

Polisi Kembali Tangkap 3 Maling dan 1 Penadah Komplotan Curanmor Becak Hantu di Medan
Ilustrasi pencuri motor 

TRIBUNJABAR.ID, MEDAN - Polisi sudah menangkap 27 orang yang terlibat dalam komplotan pencuri kendaraan bermotor, becak hantu.

Tim Pegasus Unit Pidum Satreskrim Polrestabes Medan kembali menangkap 3 orang pencuri dan 1 orang penadah dalam komplotan becak hantu ini, Jumat (16/8/2019).

Kasat Reskrim Polrestabes Medan AKBP Putu Yudha Prawira, Senin (19/8/2019) malam membenarkan telah mengamankan 3 (tiga) orang tersangka diduga pelaku kasus 363 KUHPidana/Curanmor (komplotan becak hantu) di 27 TKP dan 1 (satu) orang diduga sebagai tersangka 480 KUHPidana.

Para pelaku terlibat dalam pencurian pada Rabu (10/7/2019) sekitar pukul 05.30 WIB di Jl. Ringroad (warnet I café) Kelurahan Tanjung Rejo Kecamatan Medan Sunggal dengan korban bernama Bahaudin Syahputra, warga Kelurahan Belawan Bahagia.

Saat itu, korban memarkirkan kendaraannya di sebuah warnet. Pada saat akan pulang, sepeda motornya jenis Honda CBR NOKA sudah raib dari parkiran.

VIDEO-Kuyo Yoghurt, Tawarkan Aneka Minuman Yoghurt Segar Rasa Buah Kekinian dan Beragam Kreasi

Pada Jumat (16/8/2019) pukul 08.00 WIB, personel Pegasus Unit Pidum Sat Reskrim Polrestabes Medan mendapat informasi bahwa 3 orang DPO Komplotan Becak Hantu berada di sebuah rumah kos di Jalan bajak V, Kel. Harjosari II, Kec. Medan Amplas.

Dari situ, timnya langsung bergerak dan menggerebek rumah kos tersebut.

"Mereka adalah Kocu, Rendy dan Locot. Saat itu mereka sedang tidur. Setelah menangkap mereka, kita pun penangkap penadah yang sering membeli barang hasil curian dari ketiga tersangka yang bernama Alex Suharto laias Alex Murai, di Jl. Tangguk Bongkar II Donggala Perumnas Mandala," katanya.

Dijelaskannya, baik Marusaha Sihombing (22) alias Kocu, Rendy Pranata Simangunsong (22) alias Rendy, Firman Silaban (17) alias Locot maupun Alex Suharto (34) semuanya adalah residivis dari tahun 2008, 2015 dan 2017.

Selain para tersangka, petugas juga mengamankan barang bukti berupa 2 unit sepeda motor, 2 buah mata gerenda, 7 buah kunci L, 3 buah obeng, 5 buah kunci Y, 1 tang dan 1 helm LTD warna merah.

Dewan Kesenian Kota Tasikmalaya Datangi DPRD, Berharap Ada Perda Kebudayaan

Persib Bandung U-20 Kalah oleh Diri Sendiri, Usai Dilibas Persela Lamongan U-20 dengan Skor 1-2

Editor: Theofilus Richard
Sumber: Kompas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved