Plh Wali Kota Bandung Minta Semua Instansi Memberikan Jaminan Perlindungan Kerja bagi Karyawannya

Plh Wali Kota Bandung Yana Mulyana minta semua satuan kerja perangkat daerah (SKPD) menjalin kerja sama dengan PT Taspen.

Plh Wali Kota Bandung Minta Semua Instansi Memberikan Jaminan Perlindungan Kerja bagi Karyawannya
Tribun Jabar/Cipta Permana
Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana menjelaskan terkait rencana keberlanjutan program HEBAT di Balaikota Bandung, Senin (13/5/2019). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Tiah SM

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG -- Plh Wali Kota Bandung Yana Mulyana minta semua satuan kerja perangkat daerah (SKPD) menjalin kerja sama dengan PT Taspen.

"Saat ini, ada 3 instansi yang telah memberikan perlindungan kerja bagi karyawannya, yaitu DPU, Diskar PB, dan Dinas Tata Ruang (Distaru), instansi lainnya diminta untuk melindungi para pegawainya," ujar Yana di Balai Kota, Senin (19/08/2019).

Menurut Yana, jaminan perlindungan kerja bagi para pegawai.sangat penting khususnya, untuk non ASN yang memiliki risiko kerja tinggi.

Taman Asia Afrika di Kiara Artha Park Kiaracondong Bandung Dibuka Untuk Umum Awal 2020

Yana mengatakan yang memiliki risiko tinggi diantaranya, Dinas Pekerjaan Umum (DPU), Dinas Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (Diskar PB).

Berkat ada kerja sama dengan PT Taspen, kasus kecelakaan yang menimpa Laswin, pegawai DPU Kota Bandung, menerima santunan sebesar Rp 155.904.100 atas kecelakaan kerja yang menimpanya.

Menurut Yana, semua pegawai yang telah berdedikasi untuk Kota Bandung harus mendapatkan perlindungan.

Persib Bandung U-20 Kalah oleh Diri Sendiri, Usai Dilibas Persela Lamongan U-20 dengan Skor 1-2

Hal itu merupakan bentuk perhatian sekaligus perlindungan Pemkot Bandung kepada para pegawai.

Yana mengatakan, berkaca pada peristiwa yang pernah terjadi pada petugas Diskar PB yang gugur dalam tugas.

Para pahlawan yang masih berusia muda itu harus meninggalkan istri dan anak yang masih kecil. Yana tak ingin hal serupa terulang tanpa disertai pembelajaran.

“Saat bertugas perlu berhati-hati, jika terjadi risiko, semua tercover oleh kerja sama yang terjalin antara Pemerintah Kota Bandung dengan PT Taspen,” ujarnya. (tiah sm)

Penulis: Tiah SM
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved