Persib Bandung

Persib Bandung Kedatangan Tiga Kiper, Ini yang Diharapkan Pelatih Kiper

Sejauh ini, ujar Gatot, sudah ada tiga nama yang melamar dan menyatakan keinginannya gabung bersama Maung Bandung diputaran kedua Liga 1.

Persib Bandung Kedatangan Tiga Kiper, Ini yang Diharapkan Pelatih Kiper
TRIBUN KALTIM / NEVRIANTO HARDI PRASETYO
Alfonsius Kelvan bersama Gianluca dalam latihan Borneo FC di Stadion Segiri Samarinda. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Nazmi Abdurahman

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Pelatih kiper Persib Bandung, Gatot Prasetyo menginginkan kiper yang direkrut untuk putaran kedua memiliki kualitas serta pengalamannya setara I Made Wirawan.

Saat ini, tim berjuluk Maung Bandung itu tengah mencari kiper untuk mengisi kekosongan yang ditinggalkan Muhammad Natshir Fadil Mahbubi yang mengalami cedera panjang.

"Dari posisi kiper, kami ingin setara dengan Made. Kami tahu Aqil pengalamannya masih kurang untuk pertandingan-pertandingan penting," ujar Gatot, saat ditemui di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung.

"Kami juga masih harus cari pelapisnya Made atau sama dengan Made. Ini yang penting cari kiper yang sudah punya pengalaman, enggak mungkin yang mentah lagi."

Sejauh ini, ujar Gatot, sudah ada tiga nama yang melamar dan menyatakan keinginannya gabung bersama Maung Bandung diputaran kedua Liga 1.

Ketiga nama itu yakni Yogi Triyana, Syaiful dan Alfonsius Kelvan.

Yogi dan Syaiful, saat ini merupakan pemain pelapis di klubnya sekarang, Persita. Sedangkan Alfonsius Kelvan merupakan kiper ketiga Borneo FC yang baru saja mengundurkan diri.

"Ya, Yogi (Triana) kiper andalannya Persita, Alfon juga pernah di Persebaya, sekarang giliran sama Nadeo (Argawinata) di Borneo FC. Syaiful dengar-dengar dapat kepercayaan di Persita," katanya.

Gatot mengaku masih terus memantau dan mengumpulkan banyak informasi ketiga nama tersebut.

"Transfer window kan baru buka, mereka juga harus ditunggu dulu soal perpanjang kontrak dengan timnya, kan kebanyakan mereka main di Liga 2. Tapi Alfon di utama," ucapnya.

Gatot menilai, kebutuhan kiper di tubuh Maung Bandung saat ini sangat mendesak. Mengandalkan dua kiper tentu tidak akan cukup untuk mengarungi kompetisi yang panjang dengan jadwal padat.

"Harus tambah, dua tidak cukup. Idealnya kiper ada empat, kami siap banget. Karena untuk proses berlatih pun kiper ini kalo hanya tiga kurang, tapi empat untuk memenuhi itu saya juga bisa pinjam ke U-20. Tapi kalo yang siap main tiga," katanya.

Penulis: Nazmi Abdurrahman
Editor: Ravianto
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved