Konvoi Merdeka Warnai Peringatan HUT ke-74 Kemerdekaan RI

SEKITAR 100 pecinta sepeda motor Honda di Jawa Barat memperingati HUT ke-74 Kemerdekaan Republik Indonesia dengan cara isitmewa tahun ini

Konvoi Merdeka Warnai Peringatan HUT ke-74 Kemerdekaan RI
Istimewa
Para pemotor pengguna sepeda motor Honda menggelar Upacara Kemerdekaan RI di Museum Linggar Jati, Kuningan, Sabtu (17/8/2019) yang diikuti oleh para pengguna sepeda motor Honda di sela acara bertajuk "CB150R Convoy Merdeka". 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Kemal Setia Permana

TRIBUNJABAR.ID, KUNINGAN - SEKITAR 100 pecinta sepeda motor Honda di Jawa Barat memperingati HUT ke-74 Kemerdekaan Republik Indonesia dengan cara isitmewa tahun ini yakni menangkat tema yang bernuansa sosial kebangsaan.

Pemotor yang tergabung dalam komunitas Honda CB150R StreetFire bersama pecinta sepeda motor Honda lainnya bersatu bersama melakukan touring persaudaraan dengan tajuk ”CB150R StreetFire Convoy Merdeka” di Linggar Jati, Kuningan, Sabtu (17/8/2019).

Mengusung tagline “Bangga Menjadi Indonesia”, acara ini didukung oleh PT Astra Honda Motor (AHM) dan PT Daya Adicipta Motora (DAM) selaku distributor utama sepeda motor dan suku cadang Honda Jawa Barat.

General Manager Motorcycle Sales, Marketing, & Logistic DAM, Lerri Gunawan, mengungkapkan bahwa Konvoi Merdeka ini bagian dari upaya mempererat silaturahmi serta meningkatkan semangat nasionalisme dan kebangsaan di antara komunitas Honda.

“Melalui kegiatan ini kami ingin bersama-sama merayakan kecintaannya terhadap negeri ini pada hari kemerdekaan Republik Indonesia. Kami sangat senang bikers pengguna Honda di Jawa Barat semakin solid dan besar kecintannya terhadap negeri ini,” ujar Lerri di sela kegiatan.

Mereka berangkat dari kota Cirebon menuju tempat bersejarah yang mencerminkan semangat kemerdekaan.

Kegiatan Konvoi Merdeka ini menempuh jarak sekitar 25 km dengan rute mulai dari The Radian Hotel Cirebon dan berakhir di Linggar Jati, Kuningan.

Kegiatan persatuan para pemotor ini sekaligus menjadi ajang pembuktikan kenyamanan sekaligus ketangguhan motor terbaru New Honda CB150R Streetfire sebagai The Real Sport Naked Bike.

Dalam kegiatan ini, peserta konvoi diharuskan menggunakan atribut berwarna merah putih. Sesampainya di tempat bersejarah, peserta melakukan upacara bendera, menyanyikan lagu Indonesia Raya untuk meningkatkan rasa nasionalisme yang diakhiri dengan kegiatan aksi sosial yaitu sumbangan untuk para veteran bersama masyarakat di lokasi yang sama.

Untuk semakin memeriahkan kegiatan Konvoi Merdeka, peserta mengikuti beragam perlombaan menarik khas 17 Agustusan yaitu lomba bakiak, tarik tambang, makan kerupuk, lomba joget dan lomba safty riding speed balance.

Gelaran CB150R StreetFire Convoy Merdeka semakin meriah dengan kehadiran 2 (dua) bintang tamu yaitu Melki dan Aden sebagai aktor dan komedian yang ikut serta mengikuti upacara bendera bareng komunitas Honda di Jawa Barat.

"Bersamaan dengan acara CB150R Convoy Merdeka, digelar pula Jambore Nasional Asosiasi StreetFire Indonesia (ASFI) ke-3 di The Radian Hotel, Cirebon. Jamnas ini dihadiri sekitar 4.000 bikers anggota komunitas dan klub Honda CB150R StreetFire se-Indonesia," kata Lerri. (*)

Penulis: Kemal Setia Permana
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved