Kabar Gembira bagi Stones Lovers, Even Sampurastun Digelar Jumat Ini, Ada Lomba Mirip Mick Jagger

Bersiaplah Stone Lovers karena pergelaran musik Sampurastun siap digelar pada Jumat 23 Agustus 2019 di Gedung Eks Pabrik Tekstil

Kabar Gembira bagi Stones Lovers, Even Sampurastun Digelar Jumat Ini, Ada Lomba Mirip Mick Jagger
Tribunjabar/Putri Puspita Nilawati
Budi Dalton saat foto bersama tim even Sampurastun di Gedung Indonesia Menggugat 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Putri Puspita

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Bersiaplah Stone Lovers karena pergelaran musik Sampurastun siap digelar pada Jumat 23 Agustus 2019 di Gedung Eks Pabrik Tekstil PT BTN, Jalan Jend AH Nasution No 924, Kota Bandung.

Acara musik yang melibatkan komunitas pencinta musik rock and roll ini mengusung tema 'Dance With Wolves'.

Sejak era digital berkembang ada yang hilang dari budaya Stones Lovers di Kota Bandung yang sebelumnya dipersatukan melalui porgram-pogram radio di era 1970-1990-an.

Pada masa itu banyak radio seperti Volvo, Bongkeng, Mara, GMR, yang memliki program untuk pencinta The Rolling Stones.

Penggagas Sampuratsun, Budi Dalton mengatakan berkumpulnya pencinta musik The Rolling Stones ini adalah untuk menjalin silaturahmi dengan Stones Lovers.

"Sama seperti tahun pertama dan kedua, acara Sampurastun ini akan menampilkan akulturasi budaya dengan adanya penampilan tradisional yaitu Reak dan Rajah Bubuka," ujar Budi Dalton saat jumpa pers di Gedung Indonesia Menggugat, Jalan Perintis Kemerdekaan, Kota Bandung, Senin (19/8/2019).

5 Kali Sudah Persib Bandung Disakiti Para Mantan, Djanur Hingga Zulham Zamrun

Budi Dalton mengatakan Sampurastun 2019 akan dikemas lebih besar daripada biasanya karena akan menampilkan musisi-musisi ternama di Indonesia dan mengedepankan cita rasa seni dan estetikanya.

Selain itu juga lewat acara ini Budi Dalton ingin bersilaturahmi pasca Pilpres bahwa menurutnya ketegangan politik kemarin tidak ada sedikit pun pengaruh terhadap even musik ini.

Sampurastun 2019 ini akan diisi oleh penampilan bintang tamu seperti Bandung All Star (Budi Dalton, Hari Pochang, Budi Arab, Belle Dalton, Inkmary, Gebeg, Trisno, Maggy/rif, dan Gangan), DJ Duddy, DeDalston, Star Setun, Setun Nyatu, serta MC Bebek Soni dan Hani.

Sebagai kota yang dijuluki banyak melahirkan musisi, ta heran jika musik dari The Rolling Stones menginspirasi banyak musisi di Bandung.

Rabu atau Kamis, Bripda Yudi Polisi yang Tubuhnya Terbakar Saat Demo Bakal Jalani Operasi Plastik

Pada masa itu tak hanya genre musiknya saja yang didengar oleh anak muda di Bandung tetapi juga atribut dan logo lidah menjulur menjadi tren yang bisa ditemukan di kaus, pin, maupun ikat pinggang.

Menurutnya lewat Sampurastun berbagai komunitas bisa bergabung dan mengenal satu sama lain bahkan melahirkan regenarasi baru pencinta musik The Rolling Stones.

Selain pertunjukan musik, pengunjung yang ditargetkan datang dari berbagai penjuru kota di Indonesia ini juga bisa mengikuti lomba mirip Mick Jagger.

Even yang diadakan untuk ketiga kalinya ini akan open gate mulai pukul 15.00 WIB.

Penulis: Putri Puspita Nilawati
Editor: Ichsan
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved