HUT Jabar Diawali Apel Besar, Mantan Gubernur Diberi Kesempatan Sampaikan Petuah

Peringatan HUT ke-74 Provinsi Jawa Barat tahun ini diperingati dengan Apel Besar yang digelar di Lapangan Gasibu, Kota Bandung

HUT Jabar Diawali Apel Besar, Mantan Gubernur Diberi Kesempatan Sampaikan Petuah
Tribunjabar/Syarif Abdussalam
Gubernur Jabar Ridwan Kamil seusai apel besar HUT Jabar 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Syarif Abdussalam

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG -  Peringatan HUT ke-74 Provinsi Jawa Barat tahun ini diperingati dengan Apel Besar yang digelar di Lapangan Gasibu, Kota Bandung, Senin (19/8/2019).

Upacara tersebut dihadiri perwakilan pemerintah dan warga dari 27 kota dan kabupaten di Jawa Barat.

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil yang bertindak sebagai pembina upacara hadir bersama forum koordinasi pimpinan daerah Jabar.

Para gubernur terdahulu seperti Solihin GP, Danny Setiawan, hingga M Iriawan, hadir bersama para perangkat kepala daerah dan ribuan ASN serta pelajar dan perwakilan organisasi kemasyarakatan.

Peringatan HUT ke-74 tahun ini terbilang unik karena sebelum Gubernur Jabar Ridwan Kamil memberikan sambutan, para mantan Gubernur Jabar memberikan petuah sesepuh.

BREAKING NEWS , Manokwari Rusuh Gedung DPRD Papua Barat Ludes Dibakar

Dimulai dari Solihin GP, Danny Setiawan, hingga M Iriawan. Para sesepuh meminta agar seluruh komponen mendukung upaya Jabar menjadi provinsi juara lahir batin.

Gubernur Jabar Ridwan Kamil sendiri menuturkan Jawa Barat hari ini telah tumbuh pesat menjelma menjadi pusat industri, pusat pendidikan, pusat ekonomi kreatif, pusat inovasi dan pusat pariwisata.

“Sehingga Jawa Barat dianugrahi sebagai provinsi paling mempesona dan destinasi wisata halal unggulan pada 2018 dan tahun ini,” tutur Ridwan Kamil.

Jawa Barat hari ini, katanya, merupakan provinsi terbesar penduduknya dengan 48,7 juta jiwa dan diprediksi pada tahun 2021 akan mencapai 50 juta jiwa.

Halaman
12
Penulis: Muhamad Syarif Abdussalam
Editor: Ichsan
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved