Ditanya Soal Pilkada DKI Jakarta, Risma Beri Jawaban Mengejutkan, Beberkan Beratnya Jadi Wali Kota

Tak sedikit yang menyebut, Tri Rismaharini bakal maju dalam kontestasi Pilkada DKI Jakarta 2022 atau jadi menteri kabinet Jokowi-Maruf Amin.

Ditanya Soal Pilkada DKI Jakarta, Risma Beri Jawaban Mengejutkan, Beberkan Beratnya Jadi Wali Kota
Warta Kota/Henry Lopulalan
Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini usai kosultasi soal pengelolaan Kebun Binatang Surabaya (KBS) ke Komisi Pemberantas Korupsi (KPK) Jalan Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (20/1/2014). 

TRIBUNJABAR.ID - Isu mengenai Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini bakal maju sebagai calon gubernur DKI Jakarta hingga menjadi menteri kabinet Jokowi masih berembus.

Tak sedikit yang menyebut, Tri Rismaharini bakal maju dalam kontestasi Pilkada DKI Jakarta 2022 atau jadi menteri kabinet Jokowi-Maruf Amin.

Lantas, bagaimana respons perempuan yang akrab disapa Risma itu saat ditanya mengenai kemungkinannya maju sebagai calon gubernur DKI Jakarta atau jadi menterinya Jokowi?

Jawaban Risma ternyata mengejutkan.

Ia mengatakan, sama sekali tak berambisi dan tak membayangkan jadi gubernur DKI Jakarta, menteri Jokowi, ataupun calon presiden di 2024.

Jurnalis Kompas TV, Aiman bahkan sampai menanyakan ulang, apakah pernyataan Risma itu tak salah.

Risma secara tegas kembali menjawab, ia tak membayangkan sedikit pun menjadi menteri hingga calon presiden.

Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini Minta Maaf Terkait Kerusuhan di Manokwari

Ia mengatakan, dalam penentuan jabatan, hitung-hitungannya tak sederhana.

Meski seseorang punya banyak penghargaan, tak serta merta ia akan ditunjuk atau dipilih menjadi pejabat.

"Matematikanya tidak begitu, pasti ada faktor lain, yang mungkin tidak seperti itu. Saya juga tidak membayangkan (jadi kepala daerah atau menteri), saya enggak tahu, yang bisa jawab kan Tuhan," ujar Risma dalam tayangan Aiman di Kompas TV, Senin (19/8/2019).

Wali Kota Surabaya, Jawa Timur, Tri Rismaharini (kiri), usai menerima Piala Adipura Kencana dari Presiden Susilo Bambang Yudhoyono di Istana Negara, Jakarta, Senin (10/3/2013). Perayaan Hari Lingkungan Hidup Sedunia 2013 diperingati dengan pemberian penghargaan Adipura bagi kota/provinsi dan Kalpataru bagi individu yang peduli pada lingkungan hidup.
Wali Kota Surabaya, Jawa Timur, Tri Rismaharini (kiri), usai menerima Piala Adipura Kencana dari Presiden Susilo Bambang Yudhoyono di Istana Negara, Jakarta, Senin (10/3/2013). Perayaan Hari Lingkungan Hidup Sedunia 2013 diperingati dengan pemberian penghargaan Adipura bagi kota/provinsi dan Kalpataru bagi individu yang peduli pada lingkungan hidup. (TRIBUNNEWS/DANY PERMANA)
Halaman
1234
Penulis: Yongky Yulius
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved